Sidak Di Kantor SPPBE, DPRD Sultra Hanya Ditemui Security, Pimpinan Masuk Sebulan Sekali

Metro570 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Kelangkaan elpiji yang terjadi hampir diseluruh wilayah Sultra, mendorong DPRD Sultra dalam hal ini Komisi II melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) yang berlokasi di Kecamatan Abeli Kota Kendari.

Sayangnya, kedatangan empat anggota komisi II itu hanya ditemui oleh security SPPBE. Pimpinan SPPBE, kata security SPPBE, sedang tidak berada di kantor. Bahkan penuturan security tersebut, pucuk pimpinan SPPBE hanya berkantor sebulan sekali dan yang selalu berada di kantor hanya staf administrasi.

Awak media yang hendak mengambil gambar juga tidak diperkenankan untuk memotret dengan alasan keamanan, sebab kedatangan anggota Komisi II DPRD Sultra bertepatan saat pengisian gas elpiji.

Dengan terpaksa anggota DPRD Sultra yang hendak menanyakan langsung tentang kelangkaan gas elpiji tidak mendapatkan informasi apapun, dikarenakan tidak ada perwakilan SPPBE yang menemui keempat anggota DPRD Sultra.

Bukan itu saja, awak media yang ingin meminta konfirmasi lewat humas SPPBE, ternyata mendapatkan jawaban dari security bahwa SPPBE tidak mempunyai bidang humas.

“Oh disini tidak ada humasnya, terang security SPPBE, Selasa (11/4/2017).

Salah satu anggota Komisi II DPRD Sultra Rasyid langsung mengajak ketiga rekannya untuk pulang dan mengintruksikan kepada salah satu staf yang ikut dalam rombongan tersebut untuk secepatnya membuat surat panggilan pada pucuk pimpinan SPPBE untuk dilakukan hearing di kantor DPRD Sultra pada Senin 17 April 2017.

“Ya nanti kita akan panggil pimpinan SPPBE di kantor DPRD Sultra untuk dimintai penjelasan terkait kelangkaan gas elpiji,”pungkasnya.

Penulis: Hermawan Lambotoe

Komentar