Siswa MAN 1 Kendari Lolos Parlemen Remaja 2019

oleh -91 views

Doni Syahreza, peserta Parlemen Remaja 2019 bersama Wakamad Kesiswaan MAN 1 Kendari. Foto: Kemenag Sultra

Kendari – Doni Syahreza, siswa MAN 1 Kendari berhasil menjadi salah satu wakil Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam ajang Parlemen Remaja 2019 yang diadakan Sekretariat Jenderal (Sekjen) dan Badan Keahlian DPR RI untuk siswa-siswi SMA/SMK/MA sederajat se-Indonesia.

Berdasarkan hasil seleksi peserta Parlemen Remaja 2019 yang terdiri dari penilaian essai, video, dan CV untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sultra terpilih dua peserta dengan nilai terbaik salah satunya adalah Doni Syahreza.

Beras Merah Tani Butuni

Siswa yang saat ini duduk di kelas XI yang juga aktif di Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MAN 1 Kendari itu mengambil judul “DPR dan Kembalinya Senyum Indah Lautan Indonesia”, subtema tentang Penanggulangan Sampah Plastik di Indonesia yang berlokasi di Teluk Kendari dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Puwaatu, Kota Kendari.

Parlemen remaja 2019 yang mengambil tema “Remaja Peduli Lingkungan: Cinta Bumi Cinta Lingkungan” rencananya akan diselenggarakan selama empat hari yaitu pada Senin-Jumat, 2-6 September 2019 mendatang.

Dikutip dari laman Kamenag Sultra, Kamis (15/5/2019), parlemen remaja diadakan di dua tempat yakni Wisma DPR RI KOPO Cisarua, Bogor dan Gedung DPR RI, Jakarta. Selain itu, akan dihadiri 128 peserta yang lulus seleksi se-Indonesia.

bni/nag