oleh

Siswa MAN IC Kendari Raih Medali Perunggu di OSN 2019

Cloud Hosting Indonesia

Dayanu Ihsanuddin. Foto: Kanwil Kemenag Sultra

Kendari – Siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kendari berhasil meraih medali perunggu pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019 tingkat SMA/MA yang berlangsung di Manado, Sulawesi Utara. Dia adalah Dayanu Ihsanuddin.

Siswa yang dikenal rendah hati ini dapat menunjukkan kemampuannya di bidang kimia. Dia berhasil menyingkirkan lawan-lawannya dari provinsi lainnya.

“Alhamdulillah berkat kesungguhan, disertai dengan dukungan dan doa dari kepala madrasah, guru-guru beserta teman-teman siswa lainnya, medali tersebut dapat diraih,” kata Dayanu yang dikutip dari laman resmi Kanwil Kemenag Sultra, Minggu (7/7/2019).

Sementara itu Kepala MAN IC Kendari, Abdul Basit, memberikan apresiasi kepada siswanya tersebut. Ia berharap capaian ini dapat menjadi inspirasi bagi siswa lainnya.

“Sungguh pencapaian yang luar biasa. Dayanu telah berhasil mengharumkan nama MAN IC Kendari untuk pertama kalinya di pentas nasional. Semoga ini menjadi inspirasi dan penyemangat buat siswa lainnya,” ungkapnya bahagia.

“Dayanu bagi kalian harus menjadi model siswa yang harus ditiru, ditiru semangat belajarnya. Kalian harus bisa seperti dia karena kalian memiliki potensi yang sama dengan Dayanu. Dia dikenal sangat tekun belajar. Waktu luangnya benar-benar dia gunakan untuk fokus belajar khususnya mapel kimia. Bahkan sampai di Manado pun dia tetap menjaga habitnya itu. Jika para siswa kalian seperti itu, maka insyaallah kalian akan dapat mengikuti jejaknya,” pungkasnya.

Komentar

Baca Berita