Sudah Terima Rp 175 Juta dari Ishak Ismail, Ketua DPW Nasdem Justru Lari

Metro354 views
Ishak Ismail dalam konferensi pers di kediamannya, Jl. Malik Raya, Korumba, Sabtu (4/3/2017).

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Ishak Ismail menganggap jika Tony Herbiasnyah yang juga Ketua DPW Nasdem Sultra telah berkhianat setelah dirinya mengeluarkan uang sebanyak Rp 175 juta yang dipakai Tony untuk biaya mengurus Surat Keputusan (SK) penetapan dirinya sebagai Ketua Nasdem Sultra termasuk sewa Kantor Nasdem.

“Waktu Tony mau ambil SK-nya di Nasdem, itu pakai uangku. Uangku yang dipake untuk urus SK-nya di Nasdem,” ujar Ishak Ismail dalam konferensi pers di kediamannya, Jl. Malik Raya, Korumba, Sabtu (4/3/2017).

Berlanjut dari itu, salah satu pengurus Tony kembali mendatangi Ishak untuk meminta uang yang akan digunakan menyewa kantor Nasdem. “Setelah pulang dari Jakarta, sampai disini, dia utus lagi pengurusnya untuk minta tolong bayarkan kantornya Nasdem. Jadi saya bayarkan lagi kantornya Nasdem. Gedung yang mereka pakai itu, Rp 75 Juta,” ungkap Ishak.

Ishak kembali menegaskan bahwa uang yang digunakan Tony saat mengurus SK  Nasdem di Jakarta dan sewa kantor Nasdem adalah uang miliknya, “Saat Tony urus SK di Nasdem, itu pakai uang saya. Kemudia sekretariatnya, saya yang bayarkan. Jelas ya? Tolong di publis dengan jelas. Ini akan saya lanjutkan di DPP,” tegas Ishak pada awak media.

Total semua uang yang dikeluarkan oleh Ishak Ismal yakni Rp 175 Juta. Dimana Rp 100 Juta untuk membiayai Tony saat berangkat ke Jakarta dan Rp 75 Juta untuk sewa kantor Nasdem.

“Jadi Rp 100 Juta yang dipakai urus SK di Jakarta, 75 Juta-nya untuk bayarkan kantornya,” jelas Ishak.

Ishak Ismail yang akrab disapa anak lorong merasa tidak kecewa dengan apa yang dilakukan oleh Ketua Nasdem pada dirinya, “Jadi masalah Nasdem saya tidak kecewa, tapi Tony disini bukan menipu, tapi bohong. Karena semenjak itu tidak ada klarifikasi pada saya,” ungkap Ishak.

“Kenapa saya bilang begitu, karena semenjak itu, tidak ada klarifikasi kepada saya. Saya ketemu di Jakarta, beliau lari. Saya telefon dia tidak angkat. Saya sms dia tidak balas,” pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi kepada pihak Tony Herbiansyah terkait kebenaran dari apa yang telah disampaiakan oleh Ishak Ismail.

Penulis : Benny Syaputra laponangi

Komentar