HomeCitizen JournalismSukses Adakan Pagelaran Seni Budaya, HMJ Antropologi UHO Banjir Pujian

Sukses Adakan Pagelaran Seni Budaya, HMJ Antropologi UHO Banjir Pujian

Citizen Journalism

Kendari – Setelah beberapa periode vakum, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Antropologi muncul di permukaan dengan membawa gaung bernama Pagelaran Seni Budaya (Paseba). Paseba tahun ini diselenggarakan untuk merayakan hari Sumpah Pemuda.

“Pagelaran Seni Budaya ini sebenarnya diadakan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda beberapa hari yang lalu. Tapi karena ada Pemira, kami undur dan terlaksana pada hari ini,” ungkap Rio selaku ketua panitia, Selasa (31/10/2017).

Tujuan dari agenda tersebut adalah untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa Antropologi khususnya di bidang seni dan budaya. Selain itu, untuk mempererat tali persaudaraan dan kekerabatan.

“Paseba ini program kerja pertama kami, supaya mahasiswa baru mendapatkan nilai-nilai positif dari program ini misalnya bisa mengikuti Expo, Peksiminas, dan agenda-agenda lainnya yang berkaitan dengan seni dan budaya,” kata Ketua HMJ Antropologi Wa Mame.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Fakultas Ilmu dan Budaya (FIB) UHO ini, turut dimeriahkan pula dengan beberapa komunitas seni dan budaya serta mahasiswa asal Papua. Dimana menampilkan tarian-tarian dari berbagai suku lengkap dengan baju adat setempat.

Baca Juga: Pemira UHO Batal, Ini Penjelasan Panja

“Agenda ini juga dihadiri langsung Rektor Universitas Halu Oleo (UHO). Dan sangat diapresiasi oleh para civitas akademik di FIB,” pungkasnya.

Penulis: Ramdhani
Ketua BEM FIB UHO