HomeKampusPOLTEKKES KENDARISukses Gelar Seminar Nasional di Poltekkes Kendari, Mr Syafii Efendi: Mindset entrepreneur harus dimiliki mahasiswa

Sukses Gelar Seminar Nasional di Poltekkes Kendari, Mr Syafii Efendi: Mindset entrepreneur harus dimiliki mahasiswa

POLTEKKES KENDARI

Kendari – Sukses Pemuda Publishing berkerjasama dengan BEM Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kendari mengadakan Seminar Nasional dengan tema “10 Langkah Sukses mengahadapi bonus demografi 2020-2030” menghadirkan narasumber Mr. Syafii Efendi yang notabenenya beliau adalah Trainer dan Motivator Termuda No.1 di Indonesia. Mr. Syafii juga telah mendapatkan Sertifikat International Coach serta Penulis Buku Best Seller yang berjudul My Enemy Is Me.

Seminar tersebut dilaksanakan di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Poltekkes Kendari tepat pada tanggal 25 Desember 2017. Seminar Nasional tersebut dihadiri oleh Mahasiswa(i) dari seluruh perguruan tinggi di Kendari, bahkan ada mahasiswa(i) yang jauh-jauh datang dari Universitas Lakidende Unaaha Konawe.

Pada seminar tersebut, tampak Mr. Syafii Efendi memberikan cinderamata kepada beberapa tamu undangan yang diantaranya perwakilan himpunan mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Sulawesi Tenggara yang sempat hadir pada seminar tersebut.

“Para anak muda Indonesia harus lebih peka melihat keadaan di lingkungannya dan berhenti untuk mempermasalahkan hal-hal yang tidak penting.” Tanggapnya saat ditemui Portalsultra.com.

Selain itu beliau juga menegaskan bahwa para pemuda harus mampu mengubah pola pikir mereka dari hanya sekedar menempuh kuliah dan untuk mendapat gelar sarjana serta berkerja di kantoran saja namun setelah menyelesaikan studynya juga harus memiliki pola piker untuk membuka lapangan pekerjaan sendiri atau yang biasa kita sebut Entrepreneur.

“Sebaiknya di masa muda ini jangan hanya meluangkan waktu dengan pacaran serta tak lupa selalu bersyukur dan pantang menyerah.” Pungkasnya.

Akhir sesi dari materi yang dibawakan, dari pihak panitia telah menyediakan doorprize yang berupa undian untuk para peserta seminar yang hadiahnya yaitu 1 buah unit laptop, 1 unit smartphone dan uang tunai.

Baca Juga: Syafii Efendi : Pemuda Indonesia Harus Berdaya !

“Untuk pemuda-pemudi kota kendari kita perlu revolusi cara berpikir yang baik, kita harus berhenti terlalu sering membicarakan politik yang ada di negeri ini, anak muda zaman ini butuh perhatian untuk pembinaan karakter yang mulai dihantam oleh orang asing mulai dari tontonan-tontonan yang tidak baik, film-film yang tidak mendukung dan itu yang kita harus koreksi”, ujar sang Motivator yang sempat diwawancarai sebelum meninggalkan lokasi seminar.

Penulis: Albar Aryfhin

Post Rekomendasi :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *