Sulkarnain Apresiasi Lahirnya Fapsedu Kota Kendari

oleh -4 views

Kendari – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Kendari, Sulkarnain, mengapresiasi atas dikukuhkannya Pengurus Forum Antar Umat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera dan Kependudukan (Fapsedu). Sebanyak 20 orang dilantik menjadi pengurus.

Dalam sambutannya, Plt Walikota Kendari mengatakan bahwa hadirnya Fapsedu bukan untuk melarang orang untuk menambah anak tapi untuk memberikan pemahaman agar melakukan pengendalian, sehingga dapat menghasilkan generasi-generasi yang berkualitas.

“Pemerintah kota menyambut baik lahirnya Forum Antar Umat Beragama Peduli Kesejahteraan Keluarga (Fapsedu) sebagai bentuk kepedulian kita terhadap peningkatan kesejahteraan keluarga di Kota Kendari,” ujar Sulkarnain dalam sambutannya di Aula Bertakwa Kantor Walikota Kendari, Kamis (27/12/2018).

Peserta temu kader institusi masyarakat dan pengukuhan pengurus Forum Antar Umat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera (Fapsedu). Foto: Humas Kota Kendari.

“Memang betul kuantitas ini adalah sebuah kekuatan atau potensi. Tetapi tentu kita tidak ingin jumlah banyak dan besar ini, tidak disertai dengan kualitas SDM-nya. Oleh karena itu perlu ada pengendalian,” lanjutnya.

Sebagai informasi, selain pengukuhan Fapsedu juga diadakan temu kader institusi masyarakat Pembantu Petugas Keluarga Berencana Daerah (PPKBD) dan Sub PPKBD, yang diselenggarakan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Kendari.

“Salah satu indikator masyarakat bahagia adalah melihat senyum para Ibu. Jika ibu sebagai ratunya rumah sering tersenyum, maka bisa dikatakan bahwa seluruh anggota keluarga ikut berbahagia,” pungkas Sulkarnain.

Penulis: Benny Laponangi

Sumber: Humas Kota Kendari