Sulkarnain Resmi Buka Perkemahan Raya dan Ummussabri Expo VIII

oleh -16 views
Plt. Walikota Kendari Sulkarnain bersama pengurus Yayasan Ummussabri usai upacara pembukaan Perkemahan Raya dan Ummussabri Expo VIII. Foto: Humas Kota Kendari.

Kendari – Plt. Walikota Kendari Sulkarnain Kadir resmi membuka kegiatan Perkemahan Raya dan Ummusshabri Expo VIII yang diselenggarakan Yayasan Pesantren Ummusshabri Kendari di Lapangan Utama Pesantren Ummusshabri, Sabtu (5/1/2019).

Kegiatan yang mengangkat tema “Ummusshabri goes to national and international competition” ini merupakan bagian dari peringatan HUT ke-46 Pesantren Ummusshabri dan diikuti oleh santriwan dan santriwati Pesantren Ummusshabri.

Plt. Walikota Kendari yang bertindak sebagai pembina upacara mengimbau kepada setiap peserta perkemahan agar menggunakan kesempatan ini untuk menjalin ukhuwah dan mempererat silaturahmi di antara sesama peserta. Selain itu, juga untuk mengasah keterampilan dan meningkatkan kompetensi serta kemampuan peserta sebagaimana tujuan dari gerakan pramuka, yaitu untuk menciptakan generasi muda yang siap menjawab tantangan zaman.

“Saya mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini, ada laporan bahwa besok akan bergabung yang dari Amerika dan Malaysia. Tentu ini sekali lagi akan menambah wawasan dan kepercayaan diri anak-anakku sekalian. Karena kalau pihak dari luar negeri saja mau ikut ambil bagian, itu berarti insya Allah kegiatan yang lakukan hari ini memberikan manfaat bagi kita semua,” ujar Sulkarnain dalam sambutannya.

Di akhir upacara Plt. Walikota Kendari didampingi oleh Ketua Yayasan Ummusshabri Kendari Dr. Supriyanto, MA., beserta unsur pimpinan Yayasan Pesantren Ummusshabri lainnya memukul gong sebagai tanda dibukanya kedua kegiatan tersebut.

Penulis: Benny Laponangi

Sumber: Humas Kota Kendari