Sulkarnain Resmikan Kantor Kelurahan Anduonohu, Pegawai Diimbau Beri Pelayanan Maksimal

Metro385 views

Kendari – Walikota Kendari Sulkarnain Kadir meresmikan kantor Kelurahan Anduonohu, Selasa (29/1/2019). Kedatangan Walikota Kendari langsung disambut barisan siswa SD yang berbaris sepanjang jalan menuju kantor kelurahan yang akan diresmikan.

Walikota Kendari berharap dengan selesainya pembangunan kantor kelurahan tersebut, lurah beserta pegawai Kelurahan Anduonohu dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Selain itu, Sulkarnain juga menyampaikan kepada masyarakat Anduonohu tentang program yang dicanangkan Pemerintah Kota Kendari, yaitu pelayanan kelurahan berbasis digital. Sistem pelayanan tersebut memungkinkan masyarakat dalam mengurus surat-surat keterangan seperti surat keterangan tidak mampu, surat pengantar nikah, dan surat-surat lainnya hanya dalam waktu 7 menit.

Sulkanain menyampaikan kepada lurah Anduonohu dan para lurah lainnya agar tidak perlu khawatir dengan adanya sistem digital tersebut, sebab Pemkot Kendari bekerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara telah menciptakan sistem tanda tangan berbasis digital, yang memungkinkan lurah dapat menandatangani berkas-berkas kantor di mana saja dan kapan saja.

“Terus ada yang bertanya bagaimana pak, berarti lurah harus ada terus di kantor? Jawabannya tidak lagi, ini sudah ada teknologi. Ke depan bapak ibu pejabat tidak perlu tanda tangan manual, Jadi tanda tangannya sudah digital! Kemarin kami sudah membangun kerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara, jadi tidak usah ragu kalau masalah tanda tangan dipalsukan karena sudah ada teknologi yang memastikan dan walaupun tanda tangannya digital karena sudah ada badan yang menjamin tanda tangan tersebut asli dan sah,” pungkasnya.

Penulis: Benny Laponangi

Komentar