Tak Ingin Berpolemik, Tony Tantang Ishak Buktikan Tuduhannya

Metro270 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Seolah tak ingin berpolemik, Tony Herbiansyah menantang Ishak Ismail untuk membuktikan tuduhan, yang mengatakan bahwa dirinya pernah menerima Rp 1 milyar untuk suksesi pemenangan di Pilkada Koltim pada tahun 2015. 

“Saya tidak mau berpolemik. Jadi yang jelas bahwa, dari awal saya sudah sampaikan, saya tidak mau berpolemik. Jadi, kalau memang bisa membuktikan, silakan,” tantang Tony Herbiansyah ditemui usai membuka Rakerwil NasDem Sultra di Same Hotel, Minggu (12/3/2017).

“Itukan sudah dilapor di polisi, dan polisi tidak bisa membuktikan. Kan begini. Ketika kita bicara hukum, bicara bukti, iya kan?” terang Tony.

Dikonfirmasi atas pernyataan Ishak, yang mengatakan bahwa saksi adalah termasuk bukti yang bisa menguatkan, atas apa yang disampaikan tersebut, dirinya menganggap, jika itu hanya pernyataan pribadi Ishak.

“Itu kan dia. Bicara dia,” singgung Tony.

Sementara atas pernyataan mantan Sekretaris NasDem Sultra Icwan Mapilawa, Tony hanya mengatakan jika Ichwan sudah bukan di Partai NasDem lagi.

“Ichwan Mapilawa itu kan sudah bukan di NasDem lagi, jadi pastimi berseberangan dengan NasDem. Iya kan?,” ungkap Tony.

Baca juga : Ichwan Mapilawa: Toni Memang Janji, Nasdem Milik Ishak di Pilwali Kendari

Diketahui bahwa, Ishak Ismail telah melaporkan Tony di Polda Sultra dengan dugaan penipuan. Menanggapi hal itu, ia menyerahkan sepenuhnya kepada penegak hukum. “Itukan sudah kita serahkan semua sama kepolisian. Jadi kita tidak mau hebat-hebatan di media. Kita berproses saja,” tuturnya.

Bupati Kolaka Timur ini juga siap, ketika nantinya harus dimintai keterangan oleh pihak kepolisian, dan akan mengikuti semua proses yang ada. “Itu urusannya hukum. Yah intinya, kita ikuti saja proses yang berjalan,” pungkasnya.

Penulis : Benny Syaputra Laponangi

Komentar