HomeCitizen JournalismTak ‘Malu’ dengan Pekerjaannya, Mahasiswa UHO Ini Pilih Part Time

Tak ‘Malu’ dengan Pekerjaannya, Mahasiswa UHO Ini Pilih Part Time

Citizen Journalism

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Setiap pulang kampus Dedi berangkat kerja dari kamar kosnya di Jl. HEA. Mokodompit Lorong Salangga. Biasanya ia berangkat dengan dijemput oleh paman atau diantar teman kelas di kampus.

Bernama lengkap Dedi Supriyanto, ia memilih bekerja sampingan sebagai penggali penampungan pembuangan (sepiteng) di tengah rutinitasnya sebagai mahasiswa S1 di FISIP UHO.

Anak yang terlahir di keluarga sederhana ini merupakan anak kedua dari tiga bersaudara yang berasal dari Desa Kusambi, Kabupaten Muna Barat. Dalam kesehariannya ia di kenal sebagai anak yang baik, rajin dan akrab dengan teman-temannya.

“Masa muda seseorang bukan hanya tentang menempuh pendidikan, tetapi mencari pengalaman karena pengalaman adalah bagian dari kehidupan,” ujar Dedi.

Dedi bekerja bersama dengan pamannya di Lorong Pertanian depan Stadion Lakidende. Meski bekerja seperti itu dan penghasilan yang tak seberapa, Dedi mengaku tidak pernah malu dengan perkerjaan yang ia tekuni.

“Selagi pekerjaan itu masih pekerjaan halal dan tak mengganggu orang lain,” bebernya.

Menurut Mumin, paman Dedi yang sekaligus mandor di tempat ia bekerja, Dedi adalah sosok yang sangat rajin saat bekerja. “Ini anak sangat membantu untuk pekerjaan saya, apalagi untuk pekerjaan seperti ini,”ungkap Mumin, Selasa (10/10/17).

Penulis: Adrian
Mahasiswa Jurnalistik FISIP UHO