Tarung di Pilkada Konawe, Syamsul Ibrahim Mulai Gencarkan Sosialiasi

Politik257 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Konawe akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang. Saat ini, sejumlah nama yang pernah bertarung pada Pilkada 2012 mulai kembali sosialisasi untuk kembali bertarung menuju kursi nomor wahid di Kabupaten Konawe.

Salah satunya, yakni Syamsul Ibrahim. Syamsul Ibrahim yamg ditemui usai LKPJ Gubernur Sultra dihadapan anggota DPRD Sultra menyampaikan, pihaknya memastikan akan kembali tarung di Pilbub Konawe. Kesiapannya untuk menyambut pesta demokrasi tersebut, saat ini pihaknya sudah mulai terjun untuk sosialisasi diseluruh wilayah kabupaten, yang terkenal dengan potensi persawahannya.

“Jadi saya dari dulu sudah membangun komunikasi dengan masyarakat Konawe, sehingga saat ini tinggal kembali mempererat silaturahmi ditengah masyarakat,”terangnya, Kamis malam (13/4/2017).

Bagaimana dengan kendaraan politiknya? Syamsul mengaku, sebagai kader PAN Sultra, ia juga akan berupaya lewat partai besutan Ketua MPR RI. Kata dia, adalah hal yang wajar ketika PAN membuka pendaftaran calon lalu ikut berkompetisi memperebutkan partai yang berlambang matahari itu.

“Sebagai kader PAN, ya wajar-wajar saja kalau saya berharap bisa diusung oleh partai tempat saya bernaung,”ujarnya.

Soal Keri Syaiful Konggoasa Bupati Konawe saat ini yang juga kader PAN, Syamsul menyampaikan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke DPP PAN.

“Saya kira keputusan siapa yang akan memakai kendaraan PAN di Pilkada Konawe itu tergantung rekomendasi DPP,”paparnya.

Meski demikian, Syamsul tetap melihat potret hasil survei untuk tampil di Pilkada Konawe. Kata dia, meski ia ingin tampil, kalau dari hasil survei terlihat bahwa dukungan masyarakat Konawe sangat kecil atau kehadirannya tidak iinginkan masyarakat, maka pihaknya memastikan tidak akan tampil di Pilkada Konawe. Begitupun juga dengan kendaraan politk, meski dukungan masyarakat mengalir tapi kalau dukungan partai tidak ada, maka ia juga akan kembali berpikir untuk tampil di Pilkada Konawe.

Penulis: Hermawan Lambotoe

Komentar