Tata Cara Pendaftaran Beasiswa Unggulan 2019

oleh -654 views

Foto: Beasiswa Unggulan Kemendikbud

Kendari – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka pendaftaran program Beasiswa Unggulan yang dimulai pada 17 Juli 2019 hingga 9 Agustus 2019.

Beasiswa ini dibagi menjadi tiga jenis yaitu Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi, Beasiswa Unggulan 3T, dan Beasiswa Unggulan Pegawai Kemendikbud.

Berikut tata cara pendaftaran Beasiswa Unggulan 2019.

Foto: Beasiswa Unggulan Kemendikbud

Tahap #1

1. Membaca informasi dan Frequently Asked Questions (FAQ) yang dapat diakses di sini

2. Lakukan registrasi untuk program Beasiswa Unggulan di sini. Proses registrasi memakan waktu 10 menit.

3. Setelah registrasi, buka email untuk melakukan aktivasi akun yang baru saja didaftarkan. Jika dalam waktu 30 menit link aktivasi tidak muncul, klik tombol Bantuan untuk mengganti email.

4. Setelah itu, login menggunakan akun yang telah didaftarkan dan diaktivasi.

5. Lengkapi form pendaftaran dan isi sesuai dengan data yang valid. Apabila telah memasukan data yang sesuai, maka akan mendapatkan nomor registrasi. Setelah proses pendaftaran selesai, akan ada waktu 3 minggu ke tahap selanjutnya.

Tahap #2

6. Pengumuman hasil seleksi tahap 1 akan diumumkan lewat email. Peserta yang tidak lulus bisa mengikuti Beasiswa Unggulan Batch 2 di tahun yang sama. Akan ada jeda waktu 3 hari ke tahap berikutnya.

Tahap #3

7. Pemanggilan seleksi tahap 2 secara tatap muka dilakukan lewat email. Bagi peserta yang tidak hadir dinyatakan mengundurkan diri. Akan ada jeda waktu 3 minggu ke tahap selanjutnya.

Tahap #4

8. Pengumuman akhir program Beasiswa Unggulan dapat dilihat di akun dan e-mail masing-masing peserta. Bagi peserta yang lolos akan melakukan tanda tangan kontrak dan bimtek. Bagi peserta yang tidak hadir dinyatakan mengundurkan diri.

9. Peserta yang lolos akan mengisi form untuk pencairan dana sesuai dengan kebutuhan universitas yang telah ditentukan.

Untuk info lebih lanjut mengenai program Besasiswa Unggulan, di sini.

bni/bni