Terlibat Curanmor, Siswa SMK 2 Kendari Diamankan Polres Kendari

Politik233 views
Siswa SMK 2 Kendari Berhasil Diamankan Polres Kendari. Siswa Tersebut Terlibat Curanmor

KENDARI, PORTALSULTRA.COMPelaku Curanmor dibawah Umur berhasil dibekuk pihak Kepolisian Resor Kendari. Polisi mengamankan pelaku yang masih dibawah umur beserta barang bukti 1 unit sepeda motor merek suzuki FU 150.

Pelaku saat ini diamankan oleh petugas dan tengah dimintai keterangan oleh penyidik sat reskrim polres kendari. Selain itu, petugas juga berhasil menyita 1 (satu) unit sepeda motor merek suzuki FU 150 warna biru hitam, milik Muh Tarjun.

Menurut keterangan penyidik Sat Reskrim Polres Kendari, pihaknya berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor tersebut berawal dari penangkapan pelaku berinisial A di depan kos korban kompleks wawonii senin (16/01/17).

Sementara ini penyidik masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk pengembangan apakah pelaku termasuk jaringan curanmor di kota kendari, selain keterangan pelaku dalam melakukan curanmor sesuai dengan pengakuan tersangka baru pertama kali melakukan curanmor.

Penyidik mengatakan dari hasil pemeriksaan tersebut pelaku dalam melakukan kejahatan mencuri kendaraan bermotor yang sedang diparkir, pelaku mengambil kunci kontak yang sedang di gantung di dalam kos dan kemudian dibawa kabur selama 3 hari hingga tertangkap dan pelaku masih di bawah umur yaitu 16 tahun yang saat masih berstatus sebagai siswa SMK 2 Kendari.

Pelaku dikenai Pasal 363 KUHP, tentang Tindak Pidana Pencurian dengan ancamannya hukuman maksimal lima tahun penjara , adapun tersangka saat ini mash dalam penyidikan lebih lanjut.

 

Sumber : Tribratapoldasultra.com

 

Komentar