Ternyata AQL Kendari Selama Ini Bagikan Sarapan Gratis Setiap Jumat Subuh

oleh -7 views

KENDARI,PORTALSULTRA.COM – Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa selama ini ada orang-orang di sekitar kita yang dengan rela meninggalkan aktivitas pribadinya di pagi hari untuk datang berbagi kenikmatan kepada sesama.

Mereka ialah para Pejuang Subuh dari AQL kendari yang setiap Jum’at subuh berkeliling di beberapa Wilayah Kota Kendari untuk membagikan sarapan gratis.

Ditemui Jum’at (20/1) subuh usai membagikan sarapan gratis di Masjid Raya Al Kautsar Muhammad Nur selaku pengurus dari AQL Kendari membenarkan bahwa aktivitas mulia ini sudah mereka jalankan kurang lebih dua bulan.

“Hampir dua bulan lebih lah. Alhamdulillah ada shalat subuh pegawai pemprov ini, jadi kami coba hadir untuk berbagi juga,” tuturnya.

Dalam setiap subuhnya Muhammad Nur menuturkan ada para relawan yang senantiasa ikut dengan jumlah yang bervariatif. Bahkan ia menambahkan, mereka yang ikut di setiap subuhnya berasal dari berbagai latar belakang dan profesi.

“Biasa kurang lebih itu ada 15 orang, lebih juga kadang. Mereka yang ikut itu, ada dari orangtua santri dan teman-teman. Ini mereka yang ikut juga, Alhamdulillah subuh harinya mereka berjuang, berbagi. Kemudian setelah itu, ada yang antar anak ke sekolah, masuk kantor dan lainnya,” jelasnya.

Muhammad Nur juga menambahkan bahwa dalam setiap subuh AQL Kendari mampu mendatangi dua sampai tiga titik lokasi pembagian sarapan gratis.

“Jadi biasanya kami berbagi. Ada yang ke arah Mandonga, ada juga yang ke lepo-lepo. Jadi kami berbagi setiap subuh itu,” tambahnya.

Sarapan gratis yang biasa dibagikan oleh AQL Kendari berupa air mineral, nasi putih, nasi kuning, bubur kacang ijo, dan lainnya. Bahkan mereka juga membagikan sembako ke rumah-rumah tahfidz.

AQL Kendari sendiri dalam aktivitas rutinnya di setiap Jum’at subuh menyasar mereka-mereka yang dhuafa, anak-anak pinggir jalan, penyapu trotoar, dan masyarakat umum yang subuh harinya sudah memulai aktivitasnya.

Untuk masyarakat yang ingin berinfak atau menjadi relawan pada kegiatan pembagian sarapan gratis dapat langsung datang ke lokasi pembagian atau dapat menghubungi AQL Kendari melalui beberapa Rumah Tadabbur Al Qur’an yang ada di Wilayah Kota Kendari.

AQL Kendari sendiri memiliki Rumah Tadabbur Al Qur’an yang mengajarkan cara menghafal Al Qur’an dengan metode gerak atau yang lebih dikenal dengan Metode Gerak Kaisa.

Editor : Benny Syaputra Laponangi