Ternyata Benar, Uang yang Dipakai Toni Urus SK dan Sewa Kantor NasDem Rp 175 Juta Milik Ishak

oleh -183 views
Ishak Ismail dalam konferensi pers di kediamannya beberapa waktu lalu, Jl. Malik Raya, Korumba/Foto: Benny

KENDARI, PORTALSULTRA.COM– Pernyataan Ishak Ismail terkait setoran Rp 175 juta yang dipakai Ketua DPW NasDem, untuk mengurus keluarnya SK DPW NasDem di DPP dan sewa kantor ternyata benar. Hal ini diakui langsung Ichwan Mapilawa mantan Sekertaris Umum DPW NasDem Sultra, saat dihubungi portalsultracom, Kamis (9/3/2017).

Sekitar bulan Februari 2016, Bupati Kolaka Timur (Koltim) bersama rombongan terbang ke Jakarta untuk menjemput SK dari DPP. Pada saat itu, kata Ichwan Tony Herbiansyah meminta uang Rp 100 juta ke Ishak Ismail.

“Jadi peristiwanya itu sekitar Februari 2016, saat mau ke Jakarta Tony minta uang ke Ishak sekira Rp 100 juta,”terangnya.

Ichwan mengaku saat Tony meminta uang sebanyak itu, dirinya juga kaget dan heran, mengapa Tony meminta uang sebanyak itu. Padahal menurutnya kalau hanya sekedar mengurus SK, Rp 10 juta saja sudah cukup.

Baca juga : Sudah Terima Rp 175 Juta dari Ishak Ismail, Ketua DPW Nasdem Justru Lari

Sejak saat itulah, tambah Ichwan, pihaknya mulai menjaga jarak dengan mantan Kepala BKD Sultra itu. Bukan hanya uang Rp 100 juta, bahkan setelah pulang dari Jakarta, Tony mengutus lagi, Hartawan Bendahara DPW NasDem, Iksan yang saat ini menjabat Sekum NasDem Sultra untuk meminta uang sewa kantor DPW NasDem ke Ishak sebanyak Rp 75 juta.

“Setelah pulang dari Jakarta dan kami kumpul-kumpul bersama, pada saat itu Tony langsung mengutus beberapa orang untuk mengambil uang Rp 75 juta ke Ishak. Itu terkait sewa kantor,”tuturnya.

Ichwan juga mengatakan, sampai saat ini peristiwa ini tidak diketahui DPP NasDem. Pihaknya juga malu untuk melapor ke DPP terkait kejadian ini.

“Saya juga malu mau melapor ke DPP terkait kejadian ini,”tutupnya.

Penulis : Hermawan Lambotoe