Ternyata, Ini Penyebabnya Pemadaman Lampu Sering Terjadi

Metro221 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Pemadaman lampu dapat membuat pekerjaan sebagian masyarakat menjadi terhambat, khususnya pekerjaan yang membutuhkan pasokan listrik. Pemadaman yang kerap terjadi di Kota Kendari dan sekitarnya, salah satu pemicunya disebabkan oleh pemeliharaan mesin. Hal ini disampaikan Manager PT. PLN (Persero) Sektor Pembangkitan Kendari Dimas Satria, Selasa (20/12).

“Ini bagian dari kondisi, bahwa saat pertumbuhan tinggi mesin juga harus cepat diimbangi dengan pertumbuhan mesin dimana pada saat PLTU melakukan pemeliharaan dilakukan pemadaman,” ungkap Dimas.

Kemampuan yang dimiliki PLN saat ini sebanyak 86 mw sementara yang beroperasi 20 mw. Meski demikian, mesin pembangkit tidak bisa dipakai terus menerus. Oleh karena itu, perlu dilakukan pemeliharaan. “Kalau tidak dipelihara semakin lama maka akan semakin rusak dan butuh waktu yang lebih lama lagi untuk pemeliharaannya,” imbuhnya

Sementara itu, peggunaan listrik di Kota Kendari saat ini menunjukan trend peningkatan yang cukup drastis sehingga memberikan tantangan tersendiri dari pihak PLN untuk bisa mencukupi kebutuhan listrik. “Setahun yang lalu beban baru mencapai 63 atau 60.000 kw bahkan tadi malam sudah 81 dan tertinggi 83.000 kw,” katanya.

Saat ini, PT. PLN baru memiliki kemampuan sebanyak 86 mw dengan beban 83 mw. Dengan demikian, pihaknya berharap agar pembangkit PLTU unit Tanasa dapat beroperasi dengan baik.

 

Editor          : Ajmain Yusdin

Komentar