Tiga Kandidat Calon Gubernur Sultra Akan Satu Panggung di Rakorwil PKS

Politik409 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Tiga kandidat Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan berada satu panggung pada acara Leadership Talk dalam rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sultra.

“Iya nanti, 3 kandidat calon Gubernur Sultra akan kita hadirkan di Rakorwil PKS, untuk berbicara bagaimana menggagas keunggulan dan masa depan pembangunan Sultra,” ungkap Ketua DPW PKS Sulkhoni, Kamis (23/3/2017).

Mereka ialah Walikota Kendari Asrun, mantan Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud, dan mantan Bupati Wakatobi Hugua.

Sulkhoni menambahkan bahwa, sengaja mengundang 3 tokoh ini untuk berbicara di acara Leadership Talk Rakorwil PKS karena masing-masing dari mereka memiliki pengalaman atau punya riwayat prestasi pembangunan tersendiri di tempat mereka pernah memimpin.

“3 tokoh ini kan memang punya prestasi di tempat mereka pernah berkiprah. Kita bisa lihat sendiri, seperti Asrun di Kendari, Rusda di Kolut, dan Hugua di Wakatobi. Yah, kita berharap spirit leadership mereka bisa menjadi inspirasi bagi kader-kader kita dan juga masyarakat Sultra,” tambah Sulkhoni.

Ketiga kandidat Cagub Sultra pada Leadership Talk Rakorwil PKS akan berbicara dengan tema yang berbeda. Asrun berbicara tentang infrastruktur dan UMKM sebagai kebutuhan dasar. Rusda, pembangunan dari sektor tambang dan pertanian, dan Hugua tentang bagaimana membangun dalam bingkai pariwisata dan kemaritiman.

Nantinya, Rakorwil PKS Sultra yang akan berlangsung dari 25 sampai 26 Maret 2017 akan dihadiri oleh seluruh utusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten dan Kota se Sultra.

Penulis : Benny Syaputra Laponangi

Komentar