Tiga Nama yang Pernah Maju, Kembali Bertarung di Pilrek UHO

UHO535 views
Gedung Rektorat UHO

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Pemilihan Rektor UHO yang sempat tertunda, rencananya akan dimulai pada akhir Maret atau awal April. Meski demikian, deretan nama yang masuk dalam tiga besar pemilihan rektor pada 13 Juni 2016 lalu, masih tetap masuk kembali sebagai kontestan di pemilihan rektor 2017. Mereka adalah Dr. Zamrun, Prof. Buyung Sarita dan Prof. Larianda Baka.

Ketua Panitia Pilrek UHO Prof. Hilaluddin Hanafi mengatakan, dari 16 orang yang telah datang mengambil formulir, 6 diantaranya siap mengikuti tahapan selanjutnya, sedangkan 10 lainnya belum menyatakan kesiapan.

Tahapan pengumpulan formulir akan berlangsung hingga 9 Maret mendatang, dimulai pukul 08.00 dan akan ditutup pukul 16.00 sore. “Perlu ada batas waktu agar panitia juga bisa menjalankan seleksi,” ungkapnya.

[irp posts=”3008″ name=”1 Bulan Lagi, UHO Akan Punya Rektor Baru”]

Sebelum berakhir waktu yang telah ditentukan, masing masing calon masih diberikan kesempatan untuk melengkapi persyaratan yang masih belum lengkap dan dari 10-12 Maret sudah dapat diketahui calon rektor sesuai hasil verifikasi berkas.

“Kami berharap kita bisa mengawal, bahkan terkadang ada yang kami telepon apakah formulirnya sudah diterima atau belum?, kami lakukan sebelum verifikasi berkas dan penetapan calon,” katanya.

[irp posts=”3013″ name=”Lama Tertunda, Wisuda UHO Dipastikan Digelar Maret Mendatang”]

Bagi yang sudah menerima formulir, kata Hilaluddin, akan diinformasikan agar secepatnya dikembalikan karena bagi yang bersedia maju akan di berikan formulir lanjutan, pengantar rumah sakit, pengantar ke pengadilan untuk mengetahui kelakukan baik dan lain sebagainya.

Sebagai ketua panitia, dirinya akan memfasilitasi semaksimal mungkin agar pemilihan rektor kali ini bisa berjalan dengan lancar.

Editor : Ajmain Yusdin

Komentar