Tiga Pasang Calon Walikota dan Wakil Walikota Kendari Ditantang Perangi Narkoba

oleh -5 views

KENDARI,PORTALSULTRA.COM – Tiga pasang calon walikota dan wakil walikota Kendari ditantang dalam memerangi narkoba. Tantangan tersebut sesuai dengan visi dan misi dari masing-masing calon.

Pasangan calon walikota nomor urut 3, Zayat mengatakan untuk memerangi korupsi dapat dilakukan melalui pendidikan dari rumah dan menjadikan pendidikan terhadap narkoba dalam bentuk muatan lokal.

“Yang berperan adalah Bapak, Ibu dan juga anggota keluarga yang lain,” ujarnya, Rabu (28/12)

Sementara pasangan calon nomor urut 1, Rasak memandang, untuk memerangi narkoba dapat dilakukan melalui dua hal, yaitu program pembangunan karakter dan program keluarga sakinah.

Suasana tanya jawab antara moderator dengan ketiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kendari 2017

“Jika program ini dijalankan dengan baik maka dapat menciptakan lingkungan yang bebas dari penyalahgunaan narkoba,” ujar Rasak.

Sedangkam Pasangan nomor urut 2, Adriatma Dwi Putra (ADP) mengungkapkan, ada dua hal untuk yang harus dilakukan untuk menangani masalah narkoba,  diantaranya adalah tindakan preventif dan kuratif.

Dengan tindakan preventif, kata Adriatma, dapat dilakukan dengan memberikan penyuluhan atau sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba. Sedangkan tindakan kuratif, lanjut dia, dilakukan dengan memberikan pengobatan hingga sembuh kepada pecandu narkoba.

Calon wakil walikota nomor urut 2, Sulkarnain menambahkan, bahwa salah satu bentuk preventif untuk mengatasi narkoba dapat dilakukan dengan menciptakan lapangan pekerjaan.

“Jika Kota Kendari difasiltasi lapangan pekerjaan, maka tidak akan ada yang mau mendekati barang haram itu,” imbuhnya.