Tina Nur Alam Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kelurahan Lepo-lepo

Sultra Raya237 views
Tina Nur Alam saat memantau dapur umum milik Posko Peduli Banjir Salimah/Foto: Istimewa

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Anggota DPR RI Fraksi PAN dari Dapil Sultra Tina Nur Alam menyerahkan sejumlah bantuan untuk korban banjir yang berada di Jl Haji Lamuse Kelurahan Lepo-lepo Kecamatan Baruga.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako yang terdiri dari, beras 50 kg sebanyak 2 karung, 20 rak telur, dan 5 dos indomie. “Iya tadi ada Ibu Tina datang menyerahkan sejumlah bantuan itu,” kata salah seorang relawan yang berada di Posko Peduli Banjir Salimah, Ramadhan Utoma kepada portalsultracom, Minggu (14/5/2017).

Istri dari Gubernur Sultra Nur Alam sendiri itu terlihat datang bersama beberapa orang. Diantaranya ialah Kadis Komunikasi dan Informatika Sultra Kusnadi.

“Ngga ada yang disampaikan. Tadi habis serahkan bantuan, cuma sempat lihat-lihat kondisi posko, terus jalan lagi, imbuh Ramadhan.

Baca Jgua: Nur Alam Kunjungi Lokasi Banjir di Kelurahan Lepo-lepo

Banjir yang melanda warga bantaran Sungai Wanggu, Jl Haji Lamuse, Kelurahan Lepo-lepo sendiri merupakan yang paling parah. Dimana  tercatat sebanyak 406 orang dari 5 RT dengan 99 kepala keluarga yang rumahnya di rendam oleh banjir yang tingginya di atas 100 cm.

Diketahui, selain di Kelurahan Lepo-lepo, banjir juga terjadi di sejumlah wilayah yang ada di Kota Kendari. Diantaranya di Kelurahan Anduonohu, Kampung Salo, Kendari Barat (Kemaraya), Kelurahan Mandonga, Kelurahan Korumba, Kelurahan Poasia, dan Kelurahan Kambu (Perdos) Kampus Baru.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi

Komentar