Tingkatkan Kualitas Pendidikan di MI Raudhatul Jannah, Relawan SLI Lakukan SSD

oleh -128 views
Para guru dan Kepala Sekolah di MI Raudhatul Jannah yang sedang mengikuti Strategic School Discussion (SSD) dari Konsultan Relawan SLI/Foto: Aliyah

ANDOOLO, PORTALSULTRA.COM – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Raudhatul Jannah, Konsultan Relawan Sekolah Literasi Indonesia (SLI) menggelar Strategic School Discussion (SSD) kepada para guru dan kepala sekolah.

“Jadi SSD yang kami lakukan di MI Ibtidaiyah adalah sebuah diskusi yang bertujuan untuk mencari akar dan simpul-simpul masalah dari berbagai macam masalah yang ada di MI Raudhatul Jannah. Harapannya setelah ditemukannya akar dan simpul masalah, para guru dan kepala sekolah dapat menemukan rekomendasi solusi tepat yang akan diterapkan di Sekolah,” terang Aliyah salah seorang relawan SLI, Minggu (26/2/2017).

Sementara Kepala Sekolah MI Raudhatul Jannah Imanudin mengapresiasi adanya SSD yang dilakukan oleh relawan SLI Dompet Duafah.

“SSD ini membuat saya paham, apa saja perubahan yang perlu saya lakukan agar kualitas pembelajaran di MI Raudhatul Jannah dapat meningkat. Tidak hanya itu, dengan SSD ini saya sadar bahwa perencanaan itu sangatlah penting,” terang Imanudin selaku Kepala Sekolah MI Raudhatul Jannah.

[irp posts=”2511″ name=”Makmal Pendidikan Launching Program Sekolah Literasi Indonesia di Konawe Selatan”]

Apresiasi dan harapan juga datang dari para guru di MI Raudhatul Jannah, “Saya berharap dengan adanya SSD ini semangat para guru  dalam meningkatkan profesionalismenya bertambah,” ucap Tuti selaku wali kelas 4 MI Raudhatul Jannah.

SSD yang dimotori oleh Ayu dan Aliyah adalah salah satu program dari relawan SLI Divisi Makmal Pendidikan Dompet Duafa bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe Selatan.

Editor : Benny Syaputra Laponangi