Tingkatkan Program KKBPK, BKKBN Dapat Kucuran Dana Rp 50 miliar

Metro224 views
Kepala Perwakilan BKKBN Sultra Ali Ismail (tengah) saat menandatangani komitmen yang dibangun di setiap SKPD-KB kabupaten/kota se-Sultra di Hotel Clarion, Selasa (28/2/2017).

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Dalam upaya meningkatkan program KKBPK di Sultra, BKKBN Sultra terus memacu kinerja setiap SKPD-KB kabupaten/kota di Sultra. Hal ini dilakukan agar target nasional dapat dicapai.

Kepala Perwakilan BKKBN Sultra, Ali Ismail mengatakan, untuk meningkatkan program KKBPK di Sultra, perlu dibangun komitmen disetiap kabupaten/kota di Sultra. Olehnya itu, pasca pelantikan pada 1 Desember 2016 lalu, pihaknya terus menggencarkan silaturahmi guna menyatukan langkah untuk menuntaskan program KKBPK. “Alhamdulillah kita sudah melaksanakan silaturahmi di setiap kabupaten/kota, baik di daratan maupun yang berada di kepulauan,” ujarnya usai pembukaan rakorda BKKBN di Hotel Clarion, Selasa (28/2/2017).

Ditahun ini, BKKBN Sultra telah mendapat kucuran dana dari BKKBN pusat sebesar Rp. 50 miliar dan akan dicairkan pada Maret mendatang. Saat dana itu cair, pihaknya telah berkomitmen akan menyerahkan dana tersebut disetiap kabupaten/kota secara utuh tanpa ada pemotongan sedikit pun.

[irp posts=”2282″ name=”Jalin Silaturahmi, BKKBN Sultra Gandeng Pemda Baubau Bahas Program KKBPK”]

“Tidak ada sedikit pun uang yang melekat pada kami, kami akan berikan kepada teman teman di kabupaten/kota secara utuh,” terang mantan Kepala Perwakilan BKKBN Maluku Utara ini.

Selain itu pula, kata dia, peran mitra juga sangat penting dalam meningkatkan program KKBPK, karena itu mitra terus akan dibangun baik kepada media, swasta dan juga pemerintah. Dengan begitu, pihaknya optimis program KKBPK dapat berjalan dengan lancar di setiap kabupaten/kota.

Editor : Ajmain Yusdin

Komentar