Tingkatkan Program KKBPK, BKKBN Sultra Bedah Kampung di Konut

Konawe Raya422 views
Kepala BKKBN Perwakilan Sultra, Ali Ismail (baju hijau) memberikan bantuan BKB kit kepada kader BKB di Desa Pondoa Kecamatan Wiwirano Kabupaten Konawe Utara.

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Dalam rangka meningkatkan koordinasi program KKBPK pada taraf masyarakat menengah kebawah, BKKBN Sultra mengikuti kegiatan jumat berkah konasara dalam bentuk bedah kampung di Desa Pondoa Kecamatan Wiwirano Kabupaten Konawe Utara.

Desa yang menjadi target pembedahan merupakan salah satu desa terpencil, yang  berjarak 75 km dari wanggudu serta berbatasan dengan Kabupaten Morowali, Sulteng. Akses menuju desa tersebut pun terbilang sulit, karena harus melintasi sungai dengan medan yang berlumpur. Desa yang hanya memiliki 42 KK ini memiliki penduduk 192 jiwa, sedangkan untuk pasangan usia subur sebanyak 49 orang.

Kepala BKKBN Perwakilan Sultra, Ali Ismail mengungkapkan selain membedah Desa, juga dilakukan kerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB untuk merenovasi satu unit rumah, serta melakukan pelayanan KB di dua desa, yaitu Desa Pondoa dan Desa Lamparinga. “Kerjasama yang kami bangun dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Konawe Utara berupa renovasi 1 unit rumah dan pelayanan KB di Desa Pondoa dan Lamparinga dengan target 200 akseptor KB,” ungkapnya, Jumat (27/1).

Sementara itu, Bupati Konut Ruksamin mengapresiasi upaya yang dilakukan  BKKBN. Menurutnya, pembukaan pelayanan KB di Desa Pondoa dan Lamparinga sangat membantu masyarakat.
“Kami telah buka pelayanan kesehatan se-Kecamatan Wiwirano di Puskesmas Lamparinga,” ujarnya.

[irp]

Dalam kunjungannya ke Konawe Utara, Kepala Perwakilan BKKBN Sultra di dampingi tim pelayanan KB dan KS. Kegiatan di awali dengan senam bersama diikuti oleh Bupati, Wakil Bupati, jajaran forkopimda, Kepala BKKBN Perwakilan Sultra bersama tim dan kepala SKPD beserta jajarannya se-Kabupaten Konawe Utara serta masyarakat setempat.

Editor       : Ajmain Yusdin

Komentar