Tuntut Penahanan Nur Alam, KMPH Adu Jotos Dengan Satpol PP

Sultra Raya237 views
Massa aksi saat dikejar oleh petugas Satpol PP

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Aksi sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Konsorsium Mahasiswa Peduli Hukum Sulawesi Tenggara di depan Kantor DPRD Sultra diwarnai kericuhan, Selasa (25/4/2017).

Kericuhan diawali saat demonstrasi meminta kejelasan dari pihak DPRD terkait percepatan penahanan Gubernur Sultra Nur Alam. Para demosntran mempertanyakan kasus Nur Alam yang sampai saat ini belum juga ada kejelasan untuk ditahan.

“Gubernur meminta kepada KPK agar tidak menangkap sebelum polemik Pilgub itu selesai. Olehnya itu, kami mau mempertanyakan kepada DPRD terkhusus komisi yang membidangi hukum, mengapa hal ini bisa terjadi,” ungkap Korlap KMPH Sultra Bram Barakatinu.

Dalam aksi tersebut, massa demonstran memaksa masuk dalam area Kantor DPRD, tetapi tidak diizinkan oleh Satpol PP sehingga terjadilah pengusiran dan kejar kejaran.

“Kami diserang oleh Satpol PP yang berpakaian dinas, itu telah benggambarkan bahwa Nur Alam telah berupaya untuk mencoba menghentikan persoalan ini,” ujarnya dengan kesal.

Saat pembubaran, massa berjanji kepada pihak Satpol PP bahwa akan kembali melakukan unjuk rasa, hingga persoalan yang mereka suarakan mendapatkan tanggapan dari DPRD Sultra.

Penulis : Ajmain Yusdin

Komentar