Ujian Nasional SMA dan SMK Tahun Ini Dipastikan Berbeda

oleh -7 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Atas ( SMA ) dan Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) dipastikan berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini, SMK akan melaksanakan UN pada 3 April 2017 sedangkan SMA akan melaksanakan UN pada 10 April 2017.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra  Drs Damsid MSi mengungkapkan, selain perbedaan jadwal ujian, soal ujian bukan lagi bersifat dokumen negara, sehingga tidak lagi memerlukan penjagaan dari pihak kepolisian. Tetapi tanggung jawabnya diserahkan pada sekolah masing-masing.

“Soal ujian itu bukan lagi dokumen negara, sehingga tidak perlu di jaga di polisi. Jadi untuk pengamanannya sekolah yang akan mengamankan,”terangnya, saat ditemui disalah satu hotel di Kota Kendari, Rabu (29/3/2017).

Lanjutnya, untuk pendistribusian naskah soal UN akan di laksanakan pada hari Sabtu dan Minggu di seluruh sekolah SMA maupun SMK di wilayah Sultra.

Damsid berharap ujian tahun ini bisa mengukur tingkat kualitas dan integritas penyelenggaraan pendidikan di Sultra, dan hasilnya bisa memuaskan dan meningkat di banding tahun sebelumnya.

Penulis: Hermawan Lambotoe