HomeKampusUMKUMK Gelar Kuliah Umum Internasional, Bahas Perubahan Iklim Dunia dan Dampaknya bagi Indonesia

UMK Gelar Kuliah Umum Internasional, Bahas Perubahan Iklim Dunia dan Dampaknya bagi Indonesia

UMK

Kendari – Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) menggelar kuliah umum internasional dengan mengangkat tema perubahan iklim dunia dan dampaknya bagi Indonesia. Kegiatan ini menghadirkan Dr. Riyanti Djalante, Ph.D seorang expert perubahan iklim dari United Nations University (UNU) Tokyo, Jepang.

Dekan Fakultas Teknik dan Lingkungan UMK mengatakan bahwa meski dilaksanakan dalam waktu yang sangat mendesak, namun kegiatan kuliah umum ini sangat penting untuk mahasiswa khususnya di Jurusan Teknik Lingkungan.

“Kita harus cerdas dalam menerima informasi tentang kondisi alam yang bersumber dari dunia maya seperti kondisi air laut yang lagi marak disebarkan lewat grup WhatsApp dan Facebook,” ujar Moch. Assiddieq dalam sambutannya beberapa waktu lalu dan ditulis, (Sabtu 6/1/2018).

Dalam materinya, Dr. Riyanti Djalante, Ph.D menjelaskan hasil prediksi kondisi alam yang akan dihadapi masyarakat di negara-negara berkembang dan maju.

“Aktifitas pengembangan dan memajukan negara menjadikan alam dan lingkungan terancam yang menyebabkan perubahan yang dapat mempengaruhi kehidupan,” jelasnya saat menyampaikan materi kuliah umum.

“Sekarang Indonesia menempati level paling high untuk indikasi rawan bencana alam,” tambahnya kepada portalsultra.com.

Adapun peserta kuliah umum ini diikuti oleh para mahasiswa dari Fakultas Teknik Lingkungan dan Fakultas Perikanan serta dosen lingkup UMK.

Reporter: Hir Abrianto
Editor: Benny Laponangi

Post Rekomendasi :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *