HomeCitizen JournalismUMK Jadi Kampus Swasta Fovorit di Kota Kendari

UMK Jadi Kampus Swasta Fovorit di Kota Kendari

Citizen Journalism

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) menjadi kampus swasta favorit di Kota Kendari. Hal yang membedakan dengan universitas swasta lainnya yaitu ciri khas yang menganut Catur Darma.

“Kalau universitas lainya menganut Tri Dhama maka UMK menganut Catur Dharma yang artinya mengarah pada akhlakul karimah yang dimanivestasikan dalam Al Islam. Inilah yang membedakan UMK dengan kampus lainnya, sehingga menjadi kampus swasta terfavorit di Kota Kendari,” ujar pihak UMK Yamin ditemui di ruangannya, Selasa (10/10/2017).

Pada tahun ini, jumlah mahasiswa yang diterima kurang lebih 1.500 mahasiswa, jumlah ini cukup meningkat dibanding tahun lalu dimana hanya mencapai 1.200 mahasiswa. Meningkatnya jumlah ini dikarenakan banyaknya peminat yang ingin kuliah di UMK.

“Saat ini UMK sedang mempersiapkan borang akreditas institusi, untuk meningkatkan institusi yang sebelumnya terakreditasi C di tahun 2014 lalu. Insya Allah di tahun ini institusi optimis akan menggantinya minimal akreditasi B,” harap Yamin.

Penulis: Uswa Olviani Pratiwi
Mahasiswa Jurnalistik FISIP UHO