Verifikasi Saja Belum, Partai Indonesia Kerja Sudah Klaim Menangi Pilkada Beberapa Daerah

Politik301 views
Sejumlah Pengurus PIKA Sultra Saat Berfoto Bersama Ketua DPP PIKA

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Meski belum melalui tahap verifikasi partai di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Partai Indonesia Kerja (PIKA) sudah terlibat dalam berbagai Pilkada yang dihelat baru-baru ini diseluruh wilayah Indonesia.

Hal ini diungkapkan Ketua DPP PIKA saat ditemui usai melantik pengurus PIKA Sultra, Sabtu (22/4/2017) disalah satu hotel di Kota Kendari. Hartopo Hadi Utomo menyampaikan, meski belum di verifikasi, akan tetapi Pilkada yang baru saja dihelat, PIKA sudah terlibat dalam mendukung calon kepala daerah.

“Ya kami sudah terlibat Pilkada, dan kader kami ada yang tampil di Pilkada tersebut,”terangnya.

Lanjut, Hartopo merincikan beberapa daerah tempat PIKA berkompetisi yakni, Gorontalo, Papua, Riau, dan Kalimantan Barat. Kata dia, kader PIKA yang maju ada yang menempuh jalur independen dan ada yang lewat partai politik.

“Jadi kader kami maju di Pilkada yang lalu ada yang lewat jalur independen. Selain itu, keterlibatan PIKA juga ada yang hanya sekedar mendukung,”ujarnya.

Dari sekian daerah tempat PIKA ikut berkompetisi, Hartopo mengaku sudah ada beberapa daerah yang dimenangkan keder partai yang dibentuk oleh relawan Presiden Jokowi.

“Kader kami sudah ada yang memenangkan Pilkada dan ada juga kader kami yang gagal,”pungkasnya.

Penulis: Hermawan Lambotoe

Komentar