Walikota Kendari Hadiri Panen Raya Rambutan di ADB Agrowisata Kelurahan Baruga

Metro356 views

Walikota Kendari Sulkarnain yang didampingi Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain. Foto: Humas Pemkot Kendari.

Kendari – Walikota Kendari Sulkarnain Kadir menghadiri panen raya tanaman rambutan yang diselenggarakan di ADB Agrowisata, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Rabu (13/3/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Sulkarnain mengatakan bahwa panen raya ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam memperkenalkan sentra buah-buahan lokal di Kota Kendari dan sekitarnya, serta berperan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Dalam upaya mendukung program pemerintah, Kota Kendari turut berkomitmen dalam mengembangkan arah pembangunan pertanian melalui kebijakan dan program yang mengarah pada peningkatan nilai tambah usaha pertanian dan pemberdayaan ekonomi petani untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Sulkarnain dalam sambutannya.

“Saya sangat mengapresiasi terselenggranya acara hari ini dan tentunya saya juga sangat mengharapkan agar hasil panen dari para petani dapat terjual dengan harga yang wajar, terlebih pada saat musim panen raya seperti saat ini,” lanjutnya.

Dalam pelaksanaannya, Walikota Kendari juga sangat mengapresiasi peran para petani yang tergabung dalam Gapoktan Bukit Cahaya Alam yang telah berupaya secara maksimal dalam pemanfaatan lahan dan budidaya komoditi pertaniannya.

“Kedepannya diharapkan adanya pengembangan kawasan-kawasan agrobisnis dan agrowisata yang berbasis pada keragaman komoditi serta pengembangan varietas lokal, guna mengangkat citra daerah secara nasional,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, OPD lingkup Pemkot Kendari, Ketua TP PKK Kota Kendari, Camat Baruga, lurah se-Kecamatan Baruga, Ketua Gapoktan Bukit Cahaya Alam, dan para tokoh masyarakat.

Penulis: Benny Laponangi

Komentar