Wisuda Diundur, Ini Kata Humas UHO

UHO327 views

 

Humas UHO Maulid

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Adanya informasi yang beredar jika waktu pelaksanaan wisuda di Universitas Halu Oleo (UHO) untuk semester genap tahun akademik 2016/2017 diundur karena bertepatan dengan adanya pelaksanaan Pemilihan Rektor (Pilrek) tidak dibenarkan oleh Humas UHO Maulid.

“Tidak diundur, masih seperti jadwal sebelumnya,” terang Humas UHO Maulid, yang dikonfirmasi portalsultracom melalui pesan WhatsApp, Kamis (27/4/2017).

Sesuai dengan surat edaran dari bagian kemahasiswaan disebutkan bahwa, wisuda Program Doktor XI, Magister XXX, Profesi Dokter VIII, Sarjana LXIII, dan Pendidikan Vokasi LXII periode Februari 2017 sampai dengan April 2017 akan dilaksanakan pada 3 Mei 2017 (jika calon wisudawan kurang dari 700 orang) atau 3 dan 4 Mei 2017 (jika calon wisudawan melebihi 700 orang).

Baca juga: Wisuda Ditunda, Ini Penjelasan Plt. Rektor UHO

Masih pada poin penjelasan dari surat tersebut, bahwa untuk pendaftaran wisuda secara online dapat melalui laman resmi UHO, yang akan berakhir pada 28 April 2017. 

Sebelumnya, portalsultra.com, sempat menemui salah seorang calon wisudawan dan mengatakan jika wisuda diundur dari 3 Mei menjadi 4 Mei dikarenakan pada 3 Mei tersebut, akan ada pelaksanaan Pilrek UHO. “Kemarin dapat info, katanya wisuda tidak jadi tanggal 3 karena ada Pilrek,” ungkap salah seorang calon wisudawan yang tidak ingin disebutkan namanya.

Sementara untuk pelaksanaan Pilrek, Humas UHO belum bisa memberi kabar terkait waktu pelaksanaannya. “Kalau Pilrek belum ada kabar. Belum kasian,” jelasnya.

Baca juga: Pilrek UHO Semakin Enjel, Plt Rektor Masih Absen Berkantor

Sebagai informasi, pada wisuda Periode Oktober 2016 – Januari 2017 juga pernah mengalamai penundaan dari sebelumnya awal Februari menjadi akhir Februari. Hal terseut dikarenakan belum lengkapnya data para calon wisudawan sesuai hasil dari verifikasi pihak UPT-TIK dan Pangkalan Dikti.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi

Komentar