WOW KEREN!!!! Mau Naik Pangkat? Pegawai Kemenag Sultra Harus Punya Hafalan Quran

Sultra Raya220 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COMMulai tahun ini, Kemenag Sultra memberlakukan syarat kenaikan pangkat bagi pegawai lingkup Kemenag Sultra dengan mewajibkan menyetor hafalan Alquran.

Hal ini diungkapkan Kepala Kemenag Sultra Muhammad Ali Irfan saat ditemui diruang kerjanya kemarin. Ali Irfan menegaskan sebagai institusi yang menaungi bidang keagamaan maka sudah sepatutnya setiap pegawai yang ada dilingkup Kemenag Sultra harus punya nilai lebih terhadap bidang yang ditekuninya.

“Kita ini kan bekerja dibidang keagamaan mestinya setiap pegawa yang ada didalamnya harus punya nilai lebih,”terangnya.

Pria yang memiliki lima anak ini menyampaikan, pegawai yang tidak punya hafalan Alquran maka kenaikan pangkatnya akan ditunda dulu hingga pegawai tersebut memiliki hafalan.

Kata Ali Irfan, hal ini dilakukan semata-mata untuk memacu pegawai agar meningkatkan kualitas pribadi. Sebab, sambung ahli auditor ini, dengan peningkatan kualitas pribadi maka kualitas pelayanan ditengah masyarakat juga pasti menjadi lebih baik.

“Kalau kualitas bagus, pastilah pelayanan juga bagus. Apalagi kalau sudah ditopang dengan nilai-nilai iman pasti juga akan memberikan pengaruh besar terhadap pelayanan,”ujarnya.

Editor : Hermawan Lambotoe

Komentar