Wujudkan Kendari sebagai Kota Layak Huni Berbasis IT, Sulkarnain Luncurkan 3 Aplikasi Berbasis Online

oleh -1 views

Kendari – Dalam rangka mewujudkan Kota Kendari sebagai kota layak huni berbasis teknologi informasi (IT). Plt. Walikota Kendari Sulkarnain Kadir resmi meluncurkan tiga aplikasi berbasis online. Acara launching berlangsung hari ini, Senin (7/1/2019) di Ruang PMCC RSUD Kota Kendari.

“Sistem digitalisasi dan elektronifikasi yang kita lakukan ini dalam rangka mewujudkan visi misi Kota Kendari sebagai kota layak huni berbasis IT. Karena ini sudah menjadi amanah RPJMD sehingga kita juga harus sungguh-sungguh mewujudkannya,” ujar Sulkarnain.

Plt. Walikota Kendari Sulkarnain (tengah) didampingi Plt Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain (ketiga dari kiri), bersama Pj Sekda Kota Kendari Indra Muhammad (pertama dari kanan), Dirut Bank Sultra Khaerul Kemala Raden (ketiga dari kanan), dan Kepala OPD Lingkup Kota Kendari. Foto: Humas Kota Kendari.

Dengan peluncuran aplikasi tersebut, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap pelayanan terhadap masyarakat di Ibukota Provinsi Sultra menjadi semakin baik.

“Kita berharap pelayanan kita dari hari ke hari semakin baik,” harapnya.

Sebagai informasi, tiga aplikasi tersebut ialah Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) elektronik, Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIM-RS) Private Medical Care Center (PMCC) RSUD Kota Kendari, dan website kendarikota.go.id.

Turut hadir dalam acara, Pj Sekda Kota Kendari Indra Muhammad, Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain, Dirut Bank Sultra Khaerul Kemala Raden, dan seluruh Kepala OPD Lingkup Kota Kendari.

Penulis: Benny Laponangi

Sebar Ke >>>