Yayasan Lakidende Rasak Porosi Pecat Puluhan Dosen Unilaki

UNILAKI412 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COMSelain melakukan Dropout terhadap ratusan mahasiswa Universitas Lakidende (Unilaki), Yayasan Lakidende Rasak Porosi juga memecat puluhan dosen yang saat ini tercatat sebagai pengajar tetap di kampus ungu Kabupaten Konawe.

Pemecatan dosen tersebut dilatar belakangi dualisme pengelolaan Unilaki. Salah satu dosen yang dipecat yakni Ketua Program Studi Bahasa Inggris.

“Ya kami dipecat oleh Yayasan Lakidende Rasak Porosi. Kami dipecat gara-gara menuntut kejelasan status pengelolaan Unilaki,”terang Untung, Jumat (3/2/2017).

Untung mengungkapkan, apa yang mereka tuntut hanya semata-mata untuk memperjelas mana sebenarnya yang benar dan berhak menjadi pengelolah Unilaki. Menurutnya, sebagai seorang pengajar tentu saja menjadi tanda tanya baginya, kampus yang sudah berusia 20 tahun tiba-tiba berubah pengelolahnya.

Pasalnya sejak awal pendirian dan yang di SK kan oleh Kemendikbud tahun 1995 itu tercatat bahwa Unilaki itu berdiri dibawah naungan Yayasan Lakidende.

“Kami ini butuh kejelasan. Mana sebenarnya yang berhak untuk menjadi pengelolah, apakah yang di SK kan oleh Kemendikbud atau yang tidak ada SK nya,”ujarnya.

Editor  : Hermawan Lambotoe

Komentar