Zinedine Zidane Akan Gantikan Sarri?

oleh -34 views

Posisi Maurizio Sarri sebagai manajer Chelsea kabarnya terancam usai kekalahan telak dari Manchester City (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)

London – Hasil buruk yang diperoleh Chelsea belakangan ini membuat posisi Maurizio Sarri kabarnya terancam. Kabar terbaru menyebut The Blues mengincar Zinedine Zidane.

Sarri berada di bawah tekanan usai Chelsea dibantai Manchester City. Tandang ke Etihad Stadium pada pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris, Minggu (10/2/2019) lalu, Chelsea dihajar dengan skor telak 0-6.

Itu jadi kekalahan tandang kedua secara beruntun untuk Chelsea. Sebelumnya, mereka juga menelan kekalahan yang tak kalah memalukan di kandang Bournemouth dengan skor 0-4.

Kalah tiga kali dalam empat laga terakhir di Liga Inggris, Chelsea pun terlempar dari empat besar. Mereka melorot ke posisi keenam dengan 50 poin, terpaut satu angka dari Manchester United.

Dengan ancaman gagal lolos ke Liga Champions untuk dua musim beruntun mulai muncul, bos Chelsea Roman Abramovich kabarnya mulai bergerak mencari manajer baru.

Dilansir AS, nama Zidane muncul sebagai favorit Abramovich untuk menggantikan Sarri. Zidane sendiri memang tengah menganggur usai meninggalkan Real Madrid pada Mei 2018.

Jika Zidane mulai disebut-sebut sebagai favorit, Sarri justru dikabarkan kehilangan dukungan. Hubungan mantan pelatih Napoli itu dengan beberapa pilar penting Chelsea dikabarkan memburuk usai kekalahan dari City.

Motivasi lain dari Abramovich untuk merekrut Zidane adalah Eden Hazard. Kedatangan Zidane diharapkan bisa mencegah Hazard pindah ke Real Madrid.

Sarri baru diangkat sebagai manajer Chelsea pada awal musim ini. Ia sempat melewati start bagus dengan membawa Chelsea tak terkalahkan dalam 12 pertandingan pertamanya di Liga Inggris.

Sumber: detik.com