Sosok Regita Anggia, Mahasiswi Unpad Ber-IPK 4 yang Dipuji Mardani Karena Skripsi #2019GantiPresiden

oleh -89 views

Regita Anggia. Foto: Tedi Yusup/Humas Unpad.

Kendari – Regita Anggia mendapat apresiasi dari penggagas #2019GantiPresiden, Mardani Ali Sera. Hal tersebut lantaran skripsinya yang berjudul “Pengaruh Sikap pada #2019GantiPresiden sebagai Gerakan Populis Terhadap Partisipasi Politik Pemilih Pemula Universitas Padjadjaran Melalui Penggunaan #2019GantiPresiden di Media Sosial.”

“Wisudawan terbaik UNPAD, judul skripsinya: ‘Pengaruh Sikap pada #2019GantiPresiden sebagai Gerakan Populis Terhadap Partisipasi Politik Pemilih Pemula Universitas Padjadjaran Melalui Penggunaan #2019GantiPresiden di Media Sosial’,” tulis politikus PKS ini di akun Twitter-nya, @MardaniAliSera, yang dikutp portalsultra.com, Minggu (10/2/2019).

Sementara itu, dikutip dari www.undap.ac.id, Regita Anggia adalah mahasiswi dari Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran (Unpad). Ia terpilih sebagai wisudawan terbaik Program Sarjana pada Wisuda Gelombang II Tahun Akademik 2018/2019. Regita lulus pada Program Studi Ilmu Komunikasi dengan IPK 4,00.

Regita diwisuda pada pelaksanaan wisuda sesi II di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35 Bandung, Rabu (6/2). Perempuan kelahiran 9 November 1998 ini lulus pada Januari lalu.

Selama kuliah, Regita juga aktif mengikuti kompetisi dan meraih sejumlah prestasi. Prestasi yang pernah diraih di antaranya juara III pada kompetisi penulisan esai yang digelar Telkom University tahun 2017 dan  Juara III Penelitian Kawula Muda yang digelar Universitas Gadjah Mada tahun 2018.

Setelah lulus Sarjana, Regita berkeinginan untuk melanjutkan studi khususnya terkait komunikasi politik. Ia pun berencana untuk aktif sebagai peneliti. Ini didasarkan, aktivitas riset merupakan hal menarik baginya. Riset yang dilakukan pun diharapkan akan menjadi masukan untuk berbagai pihak.

“Ke depannya saya ingin terus meneliti, karena amat sangat senang penelitian, lalu ingin lebih baik juga, dan ingin melampaui batas,” harapnya.

Penulis: Benny Laponangi

Sebar Ke >>>