Beberkan Fitnah dan Hoaks yang Menimpa Dirinya, Jokowi: Saya akan Lawan!

Politik261 views

Foto: dok. Joko Widodo

Kendari – Capres Joko Widodo (Jokowi) membeberkan fitnah dan hoaks yang menimpa dirinya. Hal itu ia ungkapkan melalui unggahannya di akun Instagram pribadinya, @jokowi, Sabtu (23/3/2019).

“’PKI, antek asing dan aseng, anti-Islam, anti-ulama, akan melarang azan jika jadi Presiden, akan menghapus pelajaran agama,’” tulis Jokowi. 

“Itu baru sebagian serangan fitnah dan hoaks yang ditujukan kepada saya dan mudah ditemukan di media-media sosial. Belum lagi fitnah dan hoaks yang sangat menghina, menyangkut keluarga saya,” lanjutnya.

Mengenai hal itu, Capres nomor urut nol satu ini menegaskan bahwa, dirinya tidak akan tinggal diam lagi dan akan melawan segala bentuk fitnah dan hoaks tersebut.

“Inilah yang saya terima dan diamkan setidaknya 4,5 tahun ini. Difitnah, saya diam. Dihujat, saya diam. Tetapi hari ini saya sampaikan: fitnah dan hoaks seperti itu, saya akan lawan!,” ujarnya.

“Bukan untuk diri saya, tapi untuk kepentingan negara,” ungkap Jokowi.

Selan itu, Jokowi juga mengatakan bahwa kekuasaan tidak boleh diraih dengan menghalalkan segala cara, memutarbalikkan fakta, mengarang cerita, atau menebar berita bohong.

“Kekuasaan tidak boleh diraih dengan menghalalkan segala cara. Tidak dengan memutarbalikkan fakta, apalagi mengarang cerita, atau menebar berita bohong yang ujung-ujungnya fitnah,” kata Jokowi.

“Sekali lagi, akan saya lawan!,” pungkasnya.

Penulis: Benny Laponangi

Komentar