Jaring Aspirasi Masyarakat, Puspa Bayu Lakukan Reses di Bungku Selatan

oleh -30 views

Foto: Istimewa.

Morowali – Anggota DPRD Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Puspa Bayu Nugraha melakukan penjaringan aspirasi masyarakat (reses) di daerah pemilihannya. Kegiatan reses berlangsung di Desa Kaleroang dan Desa Buajangka, Kecamatan Bungku Selatan.

Dalam keterangannya, Rabu (25/12/2019) Puspa Bayu mengatakan, kegiatan reses diharapkan jadi momentum untuk makin mendekatkan masyarakat dengan wakil rakyatnya.

Beras Merah Tani Butuni

“Jadi reses untuk tahun 2019 ini sudah berakhir, dan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat kita tampung dan akan kita sampaikan kepada pemerintah,” ujar Puspa Bayu Nugraha atau yang akrab disapa Bayu.

Reses ini dimanfaatkan Bayu untuk melibatkan semua pihak seperti pemerintah desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pemangku kepentingan terkait yang ada di Bungku Selatan.

“Ada banyak aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat pada reses kemarin. Aspirasi untuk Bungku Selatan tahun 2020 diantaranya penimbunan lokasi pasar, lampu suar di laut jalur masuk ke pulau, air bersih, pengadaan rompong, pengadaan bubu kawat, dan beberapa program lainya,” tutur Bayu.

“Intinya semua usulan akan kita tindaklanjuti sebagai bentuk pertanggungjawaban kita kepada masyarakat di dapil,” ucapnya.

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini berharap, apa yang menjadi usulan perwakilan masing-masing desa dapat disampaikan kembali melalui pemerintah desa yang kemudian dibahas pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat desa hingga kecamatan dan kabupaten.

“Insyaallah semua usulan akan kita kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir semuanya,” katanya.

bni/bni