Puspa Bayu Hadiri Mubes Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Bungku Selatan

oleh -105 views

Puspa Bayu Nugraha bersama anggota IP2MBS. Foto: Istimewa.

Kendari – Puspa Bayu Nugraha menghadiri Musyawarah Besar V Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Bungku Selatan (IP2MBS) – Sulawesi Tenggara di Kendari, Minggu (1/12).

Dalam kesempatan tersebut, Bayu yang merupakan mantan Ketua IP2MBS periode 2012-2014 menekankan pentingnya peran pemuda Bungku Selatan dalam pembangunan daerah.

Beras Merah Tani Butuni

“Era industri 4.0 ini perlu kita manfaatkan dengan sebaik mungkin, jangan sampai kita hanya akan jadi penonton di rumah sendiri. Makanya saya mengimbau agar bagaimana kita menyiapkan kompetensi sedini mungkin agar dapat memberikan kontribusi bagi daerah kita,” tutur Bayu dalam keterangannya, Minggu (1/12/2019).

“Dengan pesatnya laju informasi dan teknologi, kita tidak boleh lagi hanya duduk-duduk diam saja tanpa peran apa-apa, tapi bagaimana kita mengubah tantangan menjadi peluang. Kita harus mencoba setiap peluang yang ada setidaknya sekali dalam hidup kita,” tutur Bayu.

Baca juga: Paguyuban Tolaki Siap Berkolaborasi dengan Pemkab Morowali

Sementara itu, kepada pemerintah Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, legislator asal Partai Bulan Bintang (PBB) yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi I DPRD Morowali, meminta potensi para para putra daerah dapat dimanfatkan dengan optimal.

“Sesuai dengan tagline pemerintah saat ini ‘Morowali Sejahtera Bersama’ saya mengharapkan agar para putra daerah ini benar-benar diperhatikan oleh pemda agar diikutsertakan dan menjadi bagian penting dari pembangunan khususnya di bidang SDM,” ujar Bayu.

Bayu yang juga alumni Universitas Universitas Halu Oleo itu meminta agar para pemuda Bungku Selatan yang tergabung dalam IP2MBS, untuk selalu menjaga kekompakan dan harmoni selama menempuh pendidikan di Kendari.

“Jaga nama baik kampung kita, tunjukkan bahwa para muda Bungku Selatan dapat menjadi teladan selama di berada di Kendari,” katanya.

Bayu juga meminta kepada anggota IP2MBS agar lebih pro aktif dan menjadi problem solving di tempat mereka menempuh pendidikan.

“Harapan kita IP2MBS ini memiliki citra yang positif. Teman-teman dimana pun berada harus menajdi problem solving,” ucap Bayu.

bni/bni