Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Kalahkan Celta 3-1

oleh -41 views

Foto: Octavio Passos/Getty Images)

Kendari – Real Madrid mengalahkan Celta Vigo 3-1 pada pekan pertama Liga Spanyol. Pada laga ini, El Real bermain dengan 10 pemain usai Luka Modric dikartu merah.

Bermain di Estadio Municipal Balaidos, Sabtu (17/8/2019) malam WIB, Madrid harus tampil tanpa Eden Hazard yang cedera.

Kaongke-Ongkea Kopi Robusta

Posisinya digantikan oleh Gareth Bale yang langsung memberi kontribusi di awal laga. Ia membuat assist ke Karim Benzema untuk membuka keunggulan El Real.

Madrid harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-53 usai Luka Modric mendapat kartu merah. Kalah jumlah pemain, Los Blancos justru mampu menggandakan keunggulan lewat Toni Kroos.

Tim Ibukota Spanyol menjauh 3-0 lewat gol dari Lucas Vazquez. Celta mampu memperkecil ketertinggalan usai Iker Losada mengemas gol di menit akhir babak kedua.

Kemenangan ini membawa Madrid untuk sementara berada di puncak klasemen dengan raihan tiga angka. Sementara Celta berada di dasar klasemen.

Jalannya Pertandingan

Madrid langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal laga. Hasilnya pada menit ke-12, mereka sudah sukses mencetak gol.

Tusukan Bale dari sisi kiri gagal diadang dengan baik oleh Kevin Vazquez. Ia lalu mengirim umpan mendatar ke depan gawang Celta yang mampu disambar Benzema menjadi gol.

Di menit ke-34, Madrid hampir saja menggandakan kedudukan. Modric mendapat ruang di kotak penalti usai menerima umpan Vinicius, tapi sepakannya masih mampu ditepis Ruben Blanco.

Ruben kembali beraksi di menit ke-44. Kali ini ia menepis tembakan keras Bale yang menerima umpan panjang Kroos dari tengah lapangan.

Menjelang babak pertama usai, Celta sebenarnya sempat menggetarkan jala Madrid lewat Brais Mendez memanfaatkan umpan dari Iago Aspas. Namun gol ini dianulir wasit usai melihat Video Assistant Referee (VAR).

Ini terjadi karena Aspas lebih dulu terjebak offside. Skor 1-0 untuk Madrid bertahan hingga jeda.

Di awal babak kedua, Celta yang berhasrat menyamakan kedudukan tampil menekan. Mereka punya peluang emas mencetak gol di menit ke-51.

Berawal dari umpan tarik Aspas, bola mengarah ke Mendez yang langsung melepas tembakan. Thibaut Courtois yang sudah mati langkah tak mampu banyak bereaksi.

Casemiro kemudian menjadi penyelamat skuat Zinedine Zidane. Ia menahan laju bola dengan pahanya di garis gawang.

Madrid terpaksa tampil dengan 10 orang pemain sejak menit ke-56. Ini terjadi usai Modric mendapat kartu merah karena menginjak kaki Denis Suarez.

Kalah dalam jumlah pemain nyatanya tak terlalu banyak mempengaruhi performa tim tamu. Di menit ke-61, Madrid berhasil unggul 2-0 lewat tembakan jarak jauh dari Kroos.

El Real semakin menjauh di menit ke-80. Kerja sama satu dua sentuhan Marcelo, Isco, dan Benzema mampu membongkar pertahanan Celta.

Nama terakhir menyodorkan bola ke Vazquez yang tak terkawal. Dengan tenang, pria asal Spanyol ini mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Sebelum laga tuntas, tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3. Kelengahan lini belakang Madrid dihukum oleh Iker Losada yang melepas sepakan mendatar kaki kanan yang tak mampu dibendung Courtois.

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Gareth Bale (Isco 75′), Karim Benzema (Luka Jovic 81′), Vinicius Junior (Lucas Vazquez 69′).

Celta Vigo: Ruben Blanco; Lucas Olaza, David Costas, Nestor Araujo, Kevin Vazquez; Fran Beltran (Pape Cheikh 83′), Stanislav Lobotka (Pione Sisto 75′); Denis Suarez, Brais Mendez; Iago Aspas, Gabriel Fernandez (Iker Losada 88′).

Sumber: detikcom