Subhanallah !!! Anggota Bhabinkamtibmas Ini Sisihkan Waktu Ajar Mengaji

oleh -154 views
Masyhuri salah satu anggota Bhabinkamtibmas Puuwatu yang tengah mengajari anak anak mengaji di Mesjid Nurul Falah Kelurahan Puuwatu.

KENDARI, PORTALSULTRA.COMKepedulian Bhabinkamtibmas yang satu ini perlu diacungi jempol. Sebab, di sela sela kesibukan menjalankan tugas, oknum polisi ini menyempatkan waktu untuk meladeni anak anak belajar Pengajian di Masjid Nurul Falah Kelurahan Puuwatu Kecamatan Puuwatu Kota Kendari.

Dia adalah Masyhuri, seorang Bhabinkamtibmas di Kelurahan Puuwatu yang tengah asyik mengajari pengajian rutin tingkat remaja dan anak anak.

Begitu dekatnya petugas yang satu ini dengan anak anak didiknya, hal ini terlihat dari cara dia berinteraksi sehingga tidak terlihat canggung sedikitpun bagi anak anak yang sedang belajar bersamanya.

Disela sela kegiatannya Masyhuri mengatakan, anak anak ini perlu dibimbing baik dari akhlaq maupun tingkah lakunya sehingga tidak salah jalan dan bisa menjadi generasi yang bisa dibanggakan nantinya.

“Kegiatan ini saya lakukan dengan ikhlas, sebagai bentuk kepedulian saya mewakili institusi Kepolisian di Kelurahan Puuwatu, terutama dalam rangka mengurangi buta huruf Al- Qur’an di Masjid Nurul Falah Kelurahan Puuwatu,” ujar Masyhuri.

Meski belum memiliki murid dalam jumlah yang banyak, namun aktifitas pengajian rutin dilaksanakannya. “Pengajian ini rutin dilaksanakan dan yang diajar adalah remaja dan anak anak. Mereka rata rata masih bersekolah SD sampai SMP/MTs,” tuturnya.

 

Editor  : Ajmain Yusdin