50 Paskibraka Sultra Dapat Pembekalan Wawasan Kebangsaan

Sultra Raya445 views

Pembukaan pendidikan dan pelatihan paskibraka daerh 2019 yang berlangsung di salah satu hotel di Kendari. Foto: Penrem 143/HO

Kendari – Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat pembekalan wawasan kebangsaan dari Komandan Korem (Danrem) 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, Jumat (2/8).

Danrem 143/HO yang hadir sebagai pemateri pada kegiatan pendidikan dan pelatihan paskibaraka 2019 mengimbau kepada 50 pasikibaraka Sultra, untuk mengenali daerah dan bangsanyanya guna menumbuhkan rasa bangga terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Foto: Penrem 143/HO

“Dengan mengenali dan memahami daerah atau bangsa kita sendiri akan menumbuhkan rasa bangga terhadap daerah dan bangsa kita sendiri, inilah manfaat yang dapat kita ambil dari pengetahuan wawasan kebangsaan,” terang Danrem dalam keteranga tertulis, Sabtu (3/8/2019).

Beberapa materi yang disampaikan Danrem diantaranya bangga menjadi WNI; landasan dan esensi wawasan kebangsaan; mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan; keutuhan NKRI; toleransi antar umat beragama; mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi/golongan; semangat keberagaman; mencintai kearifan lokal dan produk dalam negeri; serta penyalahgunaan narkoba.

Foto: Penrem 143/HO

“Semoga seluruh peserta pelatihan dan pendidikan paskibraka ini menjadi generasi penerus bangsa yang handal yang bisa menjadi pemimpin bangsa yang akan datang, tetap semangat dan selalu berikan yang terbaik,” pesan Kolonel Yustinus Nono Yulianto.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Sultra Latando Wele, para pelatih, dan pembina paskibraka daerah 2019.

bni/bni

Komentar