Danrem 143/HO Kunjungi Desa Gunung Jaya dan Desa Sampuabalo

oleh -20 views

Danrem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto saat berbincang dengan salah satu warga di Desa Gunung Jaya. Foto: Penrem 143/HO.

Kendari – Komandan Korem (Danrem) 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto melakukan kunjungan ke Desa Gunung Jaya dan Desa Sampuabalo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Kamis (12/9).

Kunjungan ini dalam rangka pengecekan perkembangan pembangunan rumah warga di dua desa tersebut, pasca terjadinya bentrok pada 5 Juni 2019.

Kaongke-Ongkea Kopi Robusta

Pada kesempatan itu, Danrem mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta melakukan introspeksi diri pasca terjadinya bentrok.

“Bahwa kejadian yang sudah terjadi itu adalah suatu musibah dan dibalik itu akan ada hikmah yang besar bagi kita semua dan mari kita songsong masa depan yang lebih baik lagi,” kata Danrem dalam keterangannya, Jumat (13/9/2019).

Foto: Penrem 143/HO.

“Kita semua adalah bersaudara, jangan kita pelihara rasa dendam, mari kita merajut tali kasih,” lanjut Danrem.

Sementara itu, Kepala Desa Gunung Jaya La Rusuli menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Danrem ke desa mereka.

“Semoga dengan kedatangan bapak Danrem dapat membawa berkah dan kebaikan bagi masyarakat Desa Gunung Jaya, kami merasa bangga dan terhormat dengan kunjungan ini,” ungkap La Rusuli.

Foto: Penrem 143/HO.

Turut mendampingi Danrem dalam kegiatan ini, Kepala BPBD Buton Manafu, Danramil 1413-02/Pasarwajo Kapten Inf Bahari, Plh. Pasi Ops Kodim 1413/Buton Kapten Arm. Ramli, Dansub POM Baubau, Kapten Cpm Ketut Budiasa.

Hadir pula, Kapolsek Sampuabalo Ipda La Abudu, Danton Yonif 700/R Letda Inf Mustaking, Danton Zipur 8/SMG Letda Czi Imran, Batuud Koramil 1413-13/Lasalimu, Pelda Safrin, Kepala Desa Gunung Jaya La Rusuli, Kepala Desa Kuraa Irwan, dan Kepala Desa Sampuabalo La Jadihin.

bni/bni