Kembangkan Kampus Unsultra, Andi Bahrun Gaet Mitra Luar Negeri

oleh -186 views
Rektor Unsultra Prof. Dr. Ir. H. Andi Bahrun, M.Sc.Agric

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Dalam rangka pengembangan kampus Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Andi Bahrun selaku rektor terus melakukan pembenahan dan pengembangan tridharma perguruan tinggi. Salah satunya ialah dengan melakukan kerjasama dengan seluruh perguruan tinggi baik dalam maupun luar negeri.

“Saya sebagai rektor dalam kapasitas keilmuan saya, alhamdulillah telah memperoleh undangan untuk mengikuti konferensi internasional di Cairo, Mesir, pada tanggal 27 sampai 29 Maret.  Lalu di Malaysia pada akhir bulan April 2017,” ungkap Andi Bahrun dalam sambutannya di acara wisuda sarjana XXII Unsultra, Grand Hotel Clarion, Kamis (9/3/2017).

Baca juga : Ini 5 Nama Wisudawan Terbaik Unsultra

Melalui konferensi internasional tersebut, pakar bidang ilmu pertanian itu mengharapkan keikutsertaannya dapat bermanfaat bagi pengembangan IPTEK di bidang ilmu pertanian. Selain itu, momen tersebut akan dimanfaatkan untuk menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di luar negeri.

“Saya berharap disana nanti kita bisa menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi. Mudah-mudahan Unsultra punya mitra disana. Oleh karena itu, kami mohon doanya, kiranya Unsultra tidak hanya mulai dikenal level daerah dan nasional tetapi juga mulai dikenal pada level internasional,” harap Andi Bahrun.

Sejak di komandoi oleh Andi Bahrun, Unsultra terus melakukan berbagai pembenahan. Bahkan Tahun 2017, Rektor Unsultra telah mencanangkan suatu komitmen, “Put Unsultra on World/Internasional Map”.

“Tahun ini kami telah mencanagkan sebuah program yang kami beri nama, ‘Put Unsultra on World/Internasional Map’,” pungkasnya.

Saat ini kampus yang dipimpin oleh Guru Besar asal Fakultas Pertanian UHO, terus mendorong jajarannya termasuk para dosen untuk terlibat dalam pertemuan ilmiah dan publikasi level internasional.

Reporter : Rahma Wolio
Editor : Benny Syaputra Laponangi