Masya Allah, Ada AQL Kendari Bagikan Sarapan Gratis Bagi Para Jamaah Subuh Di Masjid Raya Al Kautsar

oleh -0 views
Salah satu mobil yang digunakan oleh AQL Kendari untuk membagikan sarapan gratis bagi para pejuang subuh

KENDARI,PORTALSULTRA.COM – Ada yang berbeda di hari kedua pelaksanaan shalat subuh berjamaah yang sebagian besar diikuti oleh para Pegawai Lingkup Pemda Provinsi Sultra, Jum’at (20/1) subuh tadi, sebab mulai hari ini para jamaah akan bisa menikmati berbagai hidangan sarapan gratis yang disajikan oleh AQL Kendari di Masjid Raya Al Kautsar.

Salah seorang pengurus AQL Kendari, Muhammad Nur yang ditemui usai membagikan sarapan gratis mengatakan bahwa kegiatan sarapan on the road ini rutin mereka lakukan setiap Jum’at subuh di seputaran Wilayah Kota Kendari.

“insya Allah kami jalan tiap Jum’at. Alhamdulillah juga pada subuh ini kami berkesempatan disini,” tuturnya.

Ditanya mengenai sumber dana yang diperoleh untuk menyiapkan sarapan gratis ini, Muhammad Nur mengatakan bahwa semua ini berasal dari para donatur yang mau menginfakkan sebagaian hartanya pada aktivitas mulia ini.

“Kalau dananya ini, dari kami-kami saja. Ada juga dari teman-teman yang mau berinfak dan bersedakah. Intinya kami belajar dengan ini,” jelasnya.

Baca juga : Ternyata AQL Kendari Selama Ini Bagikan Sarapan Gratis Setiap Jumat Subuh

Untuk pembagian sarapan gratis di Masjid Raya Al Kautsar sendiri Mamat mengakui akan rutin setiap Jum’at subuh, “insya Allah untuk di Masjid Agung ini akan rutin,” tambahnya.

Dari penuturan Bapak yang akrab dipanggil dengan Mamat ini menuturkan bahwa mereka-mereka yang terlibat setiap subuh ini adalah para relawan-relawan yang berasal dari berbagai latar belakang dan profesi, salah satu yang ia sebutkan ialah berasal para orang tua santri.

Pada subuh tadi para pengurus AQL Kendari terlihat membagi-bagikan sarapan berupa bubur kacang ijo, air mineral, dan teh gelas.

AQL Kendari sendiri berharap melalui kegiatan yang mereka lakukan ini dapat memotivasi masyarakat lain untuk melakukan hal yang sama atau paling tidak bisa menjadi wadah bagi mereka yang ingin berbagi kenikmatan kepada sesama sekaligus menjadi ladang amal kebajikan.

Editor : Benny Syaputra Laponangi

Sebar Ke >>>