SKPD KB Di Kabupaten/Kota Berubah Jadi Dinas Baru. Ini Cara Kepala Perwakilan BKKBN Sultra Tingkatkan Program KKBPK

oleh -0 views
Kepala Perwakilan BKKBN Sultra, Ali Ismail saat berbincang bincang bersama Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud (tengah) di Alun alun Kota Lasusua, Selasa (17/1)

KENDARI, PORTALSULTRA.COM–Kepala Perwakilan BKKBN Sultra, Ali Ismail memiliki cara tersendiri dalam meningkatkan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), khususnya terkait dengan perubahan nomenklatur SKPD KB di Kabupaten/Kota.

Berdasarkan PP no. 18 tahun 2016, SKPD KB disetiap Kabupaten/Kota mengalami perubahan menjadi Dinas Pengendalian Penduduk dan KB. Dimana, dalam penyesuaian nomenklatur bari, Ali Ismail bersama jajarannya melaksanakan silaturahmi dan audiensi dengan pemerintah daerah.

“Silaturahmi dan audiensi yang kami lakukan untuk membahas terkait program kependudukan dan KBsetelah adanya penyesuaian nomenklatur baru di daerah,” ungkap Ali Ismail, Selasa (17/1).

Dengan demikian, setelah adanya penyesuaian SKPD KB disetiap Kabupaten/Kota, maka akan menjadi tanggungan pemerintah setempat. Akan tetapi, program yang diterapkan ditengah tengah masyarakat adalah turunan dari BKKBN.

Sementara itu, Ali Ismail juga mengungkapkan, setiap ada kegiatan yang akan dilaksanakan di daerah, maka Perwakilan BKKBN Sultra juga akan memberikan bantuan dana untuk mempermudah menjalankan program.

“Perwakilaan BKKBN Sultra juga akan memberikan anggaran setiap program kependudukan dan KB yang dilaksanakan di daerah,” terangnya.

Editor : Ajmain Yusdin

Sebar Ke >>>