Syaifuddin Gani dan Sumiman Udu Wakili Sultra dalam Festival Sastra Yogyakarta 2019

oleh -537 views

Syaifuddin Gani (kiri) dan Sumiman Udu (kanan). Foto: Istimewa

Kendari – Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan Yogyakarta International Literary Festival (Joglitfest) 2019. Dua sastrawan Sulawesi Tenggara (Sultra), Syaifuddin Gani dan Sumiman Udu, akan menampilkan karya sastra mereka pada festival sastra tersebut.

Menanggapi atas terpilihnya sebagai peserta Joglitfest 2019, Syaifuddin Gani mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mengundangnya pada festival sastra yang dihadiri sastrawan Indonesia dan mancanegara itu.

“Saya juga merasa bahagia karena sebagai peserta aktif yakni penyair yang dipilih oleh Tim Kurator yang terdiri atas Hamdy Salad, Tia Setiadi, Irwan Bajang, Purwadmadi, dan Saut Situmorang dengan pertimbangan dari Panel Ahli yakni Iman Budhi Santosa, Prof. Faruk, Dr. Aprinus Salam, dan  Drs. Dhanu Priyo Prabowo,” kata pendiri Pustaka Kabanti itu dalam keterangannya, Minggu (8/9/2019).

“Tentu ini menjadi ajang silaturahmi dengan sesama penyair dan sastrawan Indonesia dan mancanegara. Selain itu juga ajang pertemuan dengan penerbit dan jejaring lainnya,” imbuhnya.

Melalui Joglitfest ini, lanjut Syaifuddin Gani, ia berharap menjadi wadah untuk meningkatkan kemampuan serta wawasan khususnya di bidang sastra.

“Saya menjadikan Joglitfest untuk arena belajar lagi,” ungkapnya.

Untuk diketahui, rangkain festival sastra Yogyakarta ini telah dimulai sejak 20 Agustus lalu dan puncaknya akan berlangsung pada 27-30 September 2019 di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Joglitfest sendiri diikuti 109 peserta yang terdiri dari luar Jawa, Jawa, dan DIY serta luar negeri.

bni/bni