Ikuti Pemusatan Latihan, Jabar Siap Tanding di Piala Mendagri RI

UHO242 views
Muhammad Jabar saat berhasil meraih medali perak di kejuaraan Danrem 132 Tadulako Karate Open Tournament/Foto: Istimewa.

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Muhammad Jabar yang baru saja meraih medali emas di SBY CUP XIV saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan di PP Inkado Jakarta guna mengikuti turnamen di Piala Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI.

“Insya Allah ini lagi latihan persiapan untuk kejuaraan Mendagri bulan depan,” jelas Jabar via sambungan telefon, Senin (27/2/2017).

Sesuai jadwal, Jabar akan mengikuti kejuaraan Mendagri yang akan digelar pada bulan Maret mendatang di Jakarta.

Jabar juga menambahkan bahwa jika berhasil meraih medali emas, dirinya akan masuk Pelatnas untuk nantinya diikutkan dalam turnamen bergengsi WKF di Kairo, Mesir mewakili Indonesia.

“Jadi piala Mendagri itu bagian dari seleksi juga untuk persiapan WKF di Mesir nanti,” tambah Jabar.

Anak dari Bapak Ifa Rifain Hamidah ini juga merupakan salah satu Atlet Karate muda berbakat yang tergabung dalam Tim Karate UHO kelas -75 dan telah mewakili kampus UHO pada beberapa kejuaraan karate.

[irp posts=”3023″ name=”Membanggakan! Mahasiswa UHO Raih Medali Emas di SBY CUP XIV”]

Saat ini karena Jabar masih tercatat sebagai mahasiswa aktif di Jurusan Akuntansi FEB UHO, melalui pengurus Inkado Pusat telah akan berkirim surat permohonan izin ke bagian kemahasiswaan UHO untuk ditembuskan ke Fakultas dan selanjutnya ke Jurusan.

“Di Kendari ada yang bantu uruskan nanti. Jadi dari yang pengurus karate pusat, dibuatkan surat izin selama ikut pelatihan sama turnamen untuk dikirim melalui email kampus,” jelas Jabar.

Editor : Benny Syaputra Laponangi

Komentar