Menag Apresiasi Kesigapan Kedubes RI dan Pemerintah Arab Saudi Urus Jenazah Mbah Moen

oleh -106 views

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Foto: Dok. Kemenag

Kendari – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi kesigapan kedutaan besar RI untuk Arab Saudi dan pemerintah Arab Saudi dalam proses pengurusan jenazah hingga pemakaman Mbah Moen.

“Selaku Amirul hajj mewakili pemerintah bersama bapak Dubes, saya bersyukur bahwa kedutaan besar kita di sini sangat cepat mengurus proses jenazah, sejak wafatnya tadi di rumah sakit saya tahu kedutaan besar kita di sini juga Konjen,” ujar Menag yang dikutip dari laman Kemenag, Selasa (6/8/2019).

“Saya pun juga ingin menyampaikan terima kasih kepada pemerintahan Saudi Arabia, rumah sakit yang juga sangat professional bekerja dengan cepat dan cermat,” imbuhnya.

Jenazah almarhum Mbah Moen. Foto: Dok. Kemenag

Menag Lukman juga mengakui bahwa dirinya ikut manyaksikan sendiri petugas yang mengurusi pemandian jenazah almarhum sangat cermat, cepat dan sangat takzim memperlakukan almarhum, sehingga keseluruhan proses pengurusan jenazah Mbah Moen berjalan lancar.

Usai disalatkan di Kantor Daker Makkah, jenazah Mbah Moen dibawa ke Masjidil Haram untuk disalatkan dan akan dimakamkan ke Ma’la.

Saat tiba di Masjidil Haram, Menag tampak duduk di bagian depan mobil golf yang mengantar jenazah Almarhum Mbah Moen Zubair dari ambulan ke dalam Masjidil Haram untuk di salat jenazahkan oleh umat muslim setelah Zuhur.

bni/bni