PKS Sampaikan Dukacita atas Wafatnya Mbah Moen

oleh -81 views

Salim Segaf Al Jufri. Foto: Dok. PKS

Kendari – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyampaikan dukacita atas meninggalnya ulama karismatik bangsa, KH Maimoen Zubair (Mbah Moen). Ia wafat saat tengah menunaikan ibadah haji di Makkah, Arab Saudi.

Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Al Jufri, merasakan kesedihan yang mendalam atas wafatnya almarhum. Menurut Habib Salim, wafatnya seorang ulama adalah kehilangan yang amat besar bagi umat dan bangsa Indonesia.

“Innalillahi wa innailaihi raajiun, KH Maimoen Zubair adalah ulama besar yang mendedikasikan seluruh hidupnya untuk umat dan bangsa. Semoga Allah SWT menempatkan beliau di surga firdaus,” kata Habib Salim dalam keterangannya, Selasa (6/8/2019).

Baca juga: PBNU Ajak Umat Islam Gelar Salat Gaib untuk Mbah Moen

Menurut Habib Salim, wafatnya seorang alim seperti KH Maimoen Zubair adalah kesedihan yang amat mendalam. Sebab umat turut kehilangan untuk mengambil ilmu dan hikmah yang Mbah Moen miliki semasa hidup.

“Semoga pahala terus mengalir kepada KH Maimoen Zubair lewat ilmu yang diajarkan di pesantren, lewat santri, anak keturunan beliau yang alhamdulillah saleh salihah dan atas segala sumbangsih beliau bagi umat dan bangsa ini. Semoga Allah mencatat semuanya sebagai amal baik beliau,” pungkasnya.

bni/bni